Bvgil Gelato & Friends, Tempat Santai untuk Nongkrong Bareng di Bumi Arema

Advertisement

Siapa sih yang tak doyan dengan gelato? Teksturnya yang lembut dan padat di mulut membuat siapapun ketagihan. Di Malang, tidaklah sulit mencari kuliner manis yang satu ini. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Bvgil Gelato & Friends di kawasan Oro-Oro Dowo. Lebih tepatnya, di Jalan Guntur No. 33 di depan Pasar Oro-Oro Dowo. Penasaran apa keistimewaan dari tempat ini? Yuk simak ulasan Kontributor Travelingyuk Karina Puspitasari berikut ini.

Nama Kedai yang Nyentrik

Bvgil Gelato & Friends (foto pribadi)
Sudut lain dari Bvgil (c) Karina Puspitasari/Travelingyuk

Jika dibaca lagi, kemungkinan nama Bvgil Gelato & Friends terdengar nyentrik. Entah apa filosofi yang ada di balik nama tersebut. Namun, nama itulah yang membuat kedai ini jadi mudah diingat. Buka setiap hari mulai jam 09.00 pagi hingga pukul 21.00 malam, kedai ini terbilang tak pernah sepi pengunjung. Semakin malam, justru semakin ramai disambangi anak muda.

Bvgil Gelato & Friends (foto pribadi)
Kedai nyaman di Kota Malang (c) Karina Puspitasari/Travelingyuk

Kendati menjual gelato, atmosfir di sini justru terasa hangat, lho. Pelayanannya pun juga ramah. Saat malam, Teman Traveler juga bakal dimanjakan dengan lampu-lampu kecil berwarna kuning dengan sinar yang cerah. Serasa berada di rumah sendiri.

Deretan Rasa yang Tak Bikin Bosan

Gelato Rasa Salted Caramel di Bvgil Gelato & Friends (foto pribadi)
Gelato Rasa Salted Caramel (c) Karina Puspitasari/Travelingyuk

Ada setidaknya 30 varian rasa yang disajikan di Bvgil Gelato & Friends. Antara lain grape sorbet, salted caramel, yoghurt, brothers tea, hingga chili chocolate. Setiap rasanya memiliki keunikan tersendiri. Seperti salted caramel, cita rasanya di lidah akan didominasi dengan rasa manis dan sedikit asin. Seperti menyantap popcorn.

Bvgil Gelato & Friends (sumber: instagram.com/@bvgilgelato
Pilihan varian gelato via instagram.com/@bvgilgelato

Sedangkan rasa chili chocolate, ada sensasi cokelat yang manis di lidah, namun agak pedas hangat di tenggorokan. Sensasi pedasnya pun mirip dengan rasa jahe namun tanpa menimbulkan aroma. Bagaimana? Ini baru yang namanya cita rasa gelato langka nan tak terlupakan, kan?

Bersantap Es Krim Sambil Menghabiskan Waktu untuk Bermain

Bermain sambil Nongkrong di Bvgil Gelato & Friends (foto pribadi)
Bermain sambil Nongkrong (c) Karina Puspitasari/Travelingyuk

Tak hanya menjajakan gelato dengan aneka rasa, Bvgil Gelato & Friends juga menyediakan fasilitas lain berupa board games seperti Uno Stacko secara gratis. Dengan begini, momen ngemil dengan teman-teman atau keluarga pun menjadi lebih berkesan.

Yang tak kalah menarik, di bagian samping kedai juga terdapat sebuah toko kacamata dengan pintu berlapis cat warna merah muda. Kalau Teman Traveler tertarik, silahkan berbelanja kacamata idaman di sana. Atau siapa tahu, spot ini bisa dimanfaatkan sebagai latar berfoto yang instagenic, nih?

Harga yang Bersahabat di Kantong Anak Muda

Bvgil Gelato & Friends (foto pribadi)
Tempat nongkrong di Malang(c) Karina Puspitasari/Travelingyuk

Jangan khawatir kalau harga di kedai, karena tak akan membuat kantong jebol. Satu scoop es krim dengan pilihan cup atau cone hanya dibanderol sekitar Rp13.000. Maksimal isinya 4 scoop dengan harga Rp35.000,-. Untuk pembelian lebih dari satu scoop, rasa gelato yang diinginkan pun bisa dikombinasikan lebih dari satu rasa.

Perkara menu lainnya, Teman Traveler dapat memesan aneka minuman dan makanan seperti Vietnamese Coffee, Affogato, Long Black, Caramel Latte, Ho Chi Minh Salad, Potato Fries, Tuna Boat, hingga Bvgil Corn Dogs.

Demikianlah ulasan mengenai Bvgil Gelato and Friends. Tempat makan gelato di Malang yang bisa jadi rekomendasi. Bagaimana, sudah siap untuk liburan ke bumi Arema Malang?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Malang
Share