Kafe Lawangwangi Bandung, Ngopi Adem Sambil Nikmati Karya Seni

Bingung mencari tempat nongkrong di Bandung? Teman Traveler bisa coba mampir ke Lawangwangi. Bukan kafe biasa, tempat ini suguhkan indahnya panorama Bukit Dago dari ketinggian dan sederet karya seni menarik. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Tempat Nongkrong Hits

Menawarkan view apik dari ketinggian (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lawangwangi merupakan salah satu kafe di Bandung yang paling hits. Berada di di Jalan Dago Giri 99A, Mekarwangi, tempat ini kerap jadi pilihan nongkrong para pemuda Kota Kembang. Namun perlu Teman Traveler tahu, kawasan Dago Giri kerap macet parah saat weekend, jadi mendingan datang saat weekday atau menumpang sepeda motor.

Panorama indah Bukit Dago (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe Lawangwangi terdiri dari area outdoor dan indoor. Keduanya selalu ramai dipadati pengunjung. Jika ingin mendapatkan view terbaik di tempat duduk luar ruangan, sebaiknya Teman Traveler telepon untuk melakukan pemesanan lebih dulu.

Menyatu dengan Galeri Seni

Berfoto dekat salah satu lukisan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bangunan Lawangwangi sendiri terdiri dari dua lantai Teman Traveler. Selain kafe menggemaskan di lantai atas, tempat ini juga memiliki galeri seni. Di dalamnya kalian bisa melihat beragam karya apik. Namun hati-hati, ada beberapa yang tidak boleh dipegang lho.

Galeri seni juga menyediakan toko suvenir. Cocok buat Teman Traveler yang masih bingung mencari buah tangan untuk sanak saudara maupun sahabat di kota asal.

Menikmati Indahnya Bukit Dago

Berfoto di anjungan dekat kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bergerak ke lantai atas, Teman Traveler akan mendapati sebuah kafe cantik. Tempat ini juga dilengkapi anjungan khusus untuk menikmati pemandangan Bukit Dago. Panorama yang tersaji benar-benar luar biasa, berpadu apik dengan segarnya udara kawasan Bandung. Kamu bisa duduk santai menikmati suasana sekitar maupun berfoto-foto di sini.

Aneka Menu Makanan Menggoda

Menyantap hidangan di Lawangwangi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal menu makanan, Lawangwangi menyajikan aneka menu western seperti steak, pasta, dan pizza. Ada juga menu Indonesia seperti nasi goreng, sop buntut, iga, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan cukup standar untuk ukuran kafe di Bandung. Nasi goreng, spaghetti, dan chicken steak dibanderol antara Rp45.000 hingga Rp65.000. Sementara iga, sop kambing/buntut, dan steak lainnya ditawarkan dengan harga Rp70.000 ke atas.

Untuk minuman, Teman Traveler bisa memilih mulai es teh hingga es kopi, dengan harga sekitar Rp18.000 hingga Rp25.000. Menu dessert ditawarkan seharga Rp20.000 hingga Rp30.000. Bagi yang mencari minuman beralkohol, bisa mendapatkannya juga di Lawangwangi.

Terkait rasa, masakan di Lawangwangi bisa dibilang cukup memuaskan. Tidak ada komplain sama sekali karena mata sudah kadung dimanjakan dengan panorama alam begitu indah.

Rutin Gelar Pameran dan Live Music

Salah satu karya seni yang dipamerkan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti disebutkan sebelumnya, Lawangwangi bukan sekedar kafe namun sekaligus galeri seni. Mereka punya ruangan cukup luas untuk menggelar pameran. Hampir tiap bulan ada saja art exhibition digelar di sini. Tentunya jadi angin segar bagi para pegiat seni di Bandung. Mereka bisa mendapat kesempatan memperkenalkan karya pada para pengunjung kafe.

Satu lagi yang membuat Lawangwangi makin seru adalah kehadiran pertunjukan live music. Alunan melodi dan petikan gitar membuat pengunjung makin asyik menyantap makanan dan menikmati minuman yang dipesan.

Itulah sedikit pengalaman saya mengunjungi Lawangwangi di Bandung. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik berkunjung ke sini dalam waktu dekat?

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk wisata bandung
Share