Lamongan Punya Kafe – Kafe Kekinian yang Hits. Ini Dia Daftarnya!

Advertisement

Lamongan dengan julukan kota Soto memang memiliki rasa soto khas dengan ragam rempah dalam kuahnya. Tak banyak orang mengenal Lamongan dengan wisata kuliner kekinian. Padahal, Lamongan kini mulai mengembangkan diri dengan membuka berbagai kafe kekinian yang hits seperti Bandung dan Jakarta. Pada kepo? Yuk kita intip!

1. Kafe Rindu Jiwa

Via ig/@kopirindujiwa

Bukan Janji Jiwa, tapi Rindu Jiwa yang terletak di seberang jalan protokol Lamongan, tepatnya di depan GOR Lamongan. Tempat ini gak luas banget, hanya ada satu bar minimalis untuk produksi makanan dan minuman serta tempat duduk pengunjung yang terbuat dari rotan. Namun, tempat ini cozy banget karena ditumbuhi pepohonan rindang. Saat malam hari tiba, kafe ini malah terlihat cantik dengan lampu kuning yang bergantung di setiap sudut tempat. Kafe ini cocok banget untuk hangout sambil menikmati hiruk pikuk jalanan.

2. Omah Tan

Via ig/@sumiaji.smasala

Buka sejak pukul 11.30 – 23.00, Omah Tan menyajikan kafe dengan nuansa vintage ala penjajahan. Mulai dari desain eksterior dan interior, serta hiasan ruangan yang memberi kesan jadul. Terdapat banyak pajangan foto pahlawan pada masa penjajahan serta  peralatan jadul pada tiap sudut ruangan yang cocok banget jadi spot foto vintage. Pengunjung akan merasakan sensasi ngafe dirumah jadul milik sendiri. Untuk menikmati sensasi ini, teman traveler bisa datang ke Jalan Lamong Rejo No. 91,Lamongan.

3. Kopi Bersamamu

Via ig/@kopi.bersamamu

Saat melihat dari luar, Kopi Bersamamu terlihat biasa aja.Tapi, kafe ini ternyata memiliki konsep kafe dengan kombinasi ruangan perpustakaan yang unik. Bentuk kafe ini minimalis banget dengan tempat duduk ala ruang tunggu dan juga terdapat rak buku yang berisi buku-buku untuk bacaan pengunjung. Dalam kafe ini hanya terdapat bar kecil dan tempat duduk pengunjung. Banyak pengunjung yang memanfaatkan kafe ini untuk mengerjakan tugas sekolah ataupun kantor. Kafe ini berlokasi sama dengan Omah Tan. Hanya saja Kopi Bersamamu berada di rumah nomor 10.

4. Terakota

Via ig/@rifameliyah13

Konsep kafe yang satu ini elegan banget dengan background warna putih di seluruh bagian ruangan dengan pernak-pernik manis seperti tanaman dan hiasan dinding. Kayaknya para milineal Lamongan gak bakal bingung lagi nyari café kekinian ala Jakarta. Terakota sudah menyajikan spot foto yang shabby chic banget. Jika ingin menikmati nuansa kafe Terakota, teman traveler bisa datang ke Jalan Soewoko, seberang kantor BPN Lamongan.

5. Oh Ada Mie

Via ig/@idanurhayati17

Oh Ada Mie yang berlokasi di Jalan Kombespol M. Duryat ini memang menawarkan varian menu mi yang sama dengan mie setan. Selain itu, café yang dipenuhi dengan arsitek kaca ini cocok banget buat hangout. Bangunan kafe ini berbentuk prisma yang memanjang ke belakang dengan deretan kursi makan yang vertikal. Ada ruang makan lain yang lebih luas dengan hiasan lukisan dinding dan juga ruang outdoor. Teman traveler juga gak perlu bingung karena banyak banget spot foto instagenik yang bisa didapatkan.

6. Konco Dolan Coffee

Via [email protected]koncodolanlamongan

Nah kalo kafe yang satu ini nampak seperti rumah tinggal mungil yang biasa. Namun, tempat ini cocok banget buat kongkow. Suasana malam disini syahdu banget, berasa lagi bikin party coffee dirumah sendiri. Bagian lahan kafe ini dihiasi lampu-lampu kecil kuning yang menggantung sejajar. Kafe outdoor ini menawarkan sentuhan ngafe sambil menikmati langit dan angin malam. Konco Dolan Coffee ini letaknya di Jalan Basuki Rahmat, Sukomulyo.

7. Bi Agues

Via ig/@ilmiarofi

Jika berkunjung ke Bi Agues, teman traveler bakal dapat foto vintage nih. Dinding-dinding kafe ini terpasang wallpaper berbentuk balok warna cream yang dilengkapi dengan kursi makan kayu berwarna coklat tua. Sementara, di bagian dalam kafe mengusung tema elegan dengan nuansa putih dan tempat duduk sofa bak berada di rumah mewah. Beberapa kali kafe ini dijadikan lokasi akad pengantin.

Wah-wah, dengan kafe kekinian sebanyak itu milineal Lamongan gak perlu bingung lagi cari tempat kongkow yang asyik. Para wisatawan juga bakal nyaman berlama-lama traveling di Lamongan.

Advertisement
Tags
kafe di lamongan kafe kekinian kafe kekinian di Lamongan Lamongan
Share