Empat Kafe Jamu di Jakarta, Nongkrong Sehat Jadi Tren Terbaru

Selama ini jamu identik dengan hal-hal berbau tradisional. Rasanya yang khas rempah-rempah dan kemasannya yang itu-itu saja membuat banyak orang, khususnya muda-mudi tidak tertarik mengonsumsi jamu. Padahal, di balik satu gelas jamu yang dikonsumsi secara teratur akan membuat tubuh jauh lebih sehat dan segar. Bahan rempah asli Indonesia di dalam jamu akan membuat tubuh senantiasa bugar.

Untuk membuat kawula muda tertarik dengan minuman tradisional seperti jamu ini, ada cara unik yang diterapkan. Sekarang ini sudah bermunculan kafe-kafe yang menyediakan jamu sebagai salah satu menunya. Tidak seperti biasanya, jamu ini dikemas secara lebih modern sehingga menimbulkan kesan classy. Nah, jika kamu sedang berkunjung ke Jakarta dan ingin nongkrong sembari minum jamu, ini dia tempatnya.

1. Suwe Ora Jamu

Packaging jamu di Suwe Ora Jamu Via Instagram suweorajamu28

Kafe yang pertama dan sudah banyak diketahui adalah Suwe Ora Jamu. Kafe unik satu ini berlokasi di Jalan Petogogan No. 28 B, Jakarta Selatan. Tidak hanya menunya saja yang unik, desain kafe ini dibuat khusus untuk kenyamanan para pengunjung. Cara penyajian dari jamu ini sangat eye-catching dengan memanfaatkan kemasan botol kaca berisi 280 ml.

Jamu Asem Jawa Via Instagram suweorajamu28

Pilihan rasanya beragam, ada kunyit asam, rosella, beras kencur, dan juga alang-alang. Tak hanya jamu saja, di kafe ini juga menyediakan racikan buah-buahan dan juga sayuran. Ada juga menu makanan yang bisa dipilih, contohya saja nasi bakar ataupun juga nasi goreng.

2. Kedai Bukti Mentjos

Menu jamu di Kedai Bukti Mentjos Via Instagram a_firdaus_m

Masih mengusung suasana tradisional yang kental, Jamu Bukti Mentjos ini berlokasi di Jalan Salemba Tengah No. 48. Di sini kamu akan melihat jajaran jamu yang ditata sedemikian rupa. Saat menyesapi nikmanya segelas jamu, kamu juga akan ditemani oleh musik tradisional.

Lokasi kafe yang masih sangat tradisional Via Instagram deisy101276

Bingung ingin mencoba jamu apa? kamu juga bisa berkonsultasi alias tanya-tanya pada penjualnya. Nanti kamu akan diberikan rekomendasi jamu yang cocok dengan keluhan. Sehabis menenggak jamu, kamu bisa coba mencicipi wedang ronde, bubur kacang hijau, dan beberapa kuliner lain.

3. Kafe Miss B. Djadjanan Djamoe Djoes

Didesain dengan konsep minimalis modern, Kafe Miss B. Djamoe Djoss ini memiliki ruangan yang didominasi oleh warna hijau muda. Saat akan masuk, kamu bakal disambut oleh poster jumbo dengan tokoh fiksi perempuan yang diciptakan oleh Fira Basuki, Miss B.

Menu Beras Kencur, via Instagram cafemissb

Filosofinya, Miss B ini merupakan seorang wanita mandiri, modern, namun tidak meninggalkan tradisi bangsanya. Alamatnya berada di Bona Indah Business Center No. 9 W, Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus. Ada kunyit asam, beras kencur, dan wedang jahe yang bisa banget dinikmati kesegaran dan manfaatnya.

4. Kafe Jamu di Sentra Jamu Indonesia

Cara unik meracik jamu di Sentra Jamu Indonesia Via Instagram sentrajamuindonesia

Dari luar, Kafe Jamu di Sentra Jamu Indonesia ini terlihat sangat megah. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan melihat para bartender tengah sibuk meracik minuman jamu khas tradisional Indonesia. Sentra Jamu Indonesia ini berlokasi di Jalan Panjang Arteri Klp. Dua Blok C No. 27, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Interior Sentra Jamu Indonesia Via Instagram sentrajamuindonesia

Jika kemasan sudah cantik, rasa sudah divariasi sedemikian rupa, lokasi juga sudah asyik, nggak ada alasan lagi untuk membenci jamu bukan? Yuk jadi generasi muda yang sehat dan menghargai warisan leluhur dengan minum jamu.

Tags
Indonesia Jakarta Jamu kafe jamu di Jakarta
Share