4 Kafe Hits di Sekitar Kampus Unsoed, Pas Buat Tempat Nongkrong!

Advertisement

Purwokerto sudah berkembang menjadi salah satu kota pendidikan di Jawa Tengah, salah satunya dengan adanya Kampus Unsoed yang terkenal. Ini menyebabkan perkembangan tempat nongkrong kekinian semakin menjamur, salah satunya adalah keberadaan kafe. Berikut 4 kafe hits di sekitar Kampus Unsoed yang pas banget dijadikan tongkrongan!

1. Praketa Kopi

Kafe Hits di Sekitar Kampus Unsoed
Praketa Kopi via Instagram/praketa.id

Kafe ini terletak persis di seberang FISIP Unsoed, tepatnya di Jl. H.R Boenyamin No. 129, Purwokerto Utara. Suasana yang dihadirkan dalam kafe ini sangat menarik dan berkonsep modern, sehingga membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama-lama.

Apalagi bagi mahasiswa yang butuh banget tempat nongkrong, kafe ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk mengerjakan tugas ataupun untuk sekedar ngopi santai. 

Kafe Hits di Sekitar Kampus Unsoed
Praketa Kopi via Instagram/praketa.id

Selain itu, menu makanan yang ditawarkan dalam kafe ini juga beragam, mulai dari makanan barat, makanan Indonesia, hingga makanan penutup, dan tak ketinggalan ada kopi yang nikmat sekali.

2. Hangout Cafe & Restaurant

Kafe Hits di Sekitar Kampus Unsoed
Hangout Cafe via Instagram/hangout_caferestaurant

Kafe ini terletak di Jl. HR Bunyamin, Purwokerto Utara. Tempatnya sudah cukup terkenal karena menghadirkan suasana modern yang bertemakan Kerajaan Inggris dengan berbagai ornamen menarik di dalamnya. Selain itu, kafe ini juga cukup luas dan bikin pengunjungnya betah berlama-lama di sini, khususnya para mahasiswa yang lagi nongkrong maupun mengerjakan tugas. 

Makanan yang dihidangkan dalam kafe ini juga bermacam-macam, mulai dari makanan indonesia, barat, Italia, hingga Jepang. Kebetulan saja, letaknya tidak terlalu jauh dari Kampus Unsoed yang berjarak sekitar 1 km dan dapat ditempuh dengan 10 menit berjalan kaki. 

3. Singgah Coffee & Book

47173922_1992070604421526_1254908459284724808_n.jpg?_nc_ht=instagram.fmlg1-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=110
Singgah Coffee & Book via Instagram/singgahcoffeebookpwt

Kafe kekinian yang satu ini terletak di Jl. Riyanto, Sumampir, Purwokerto Utara. Menariknya, tempat ini menghadirkan konsep perpustakaan, di mana pengunjung dapat meminjam dan membaca buku yang disimpan di dalam rak. Tema interior yang dihadirkan bergaya industri modern yang tentunya nyaman bagi pengunjung yang datang. 

Hidangan utama yang disediakan dalam kafe ini tentu saja kopi dalam berbagai jenis, namun jangan salah! Ada pula berbagai macam makanan berat maupun ringan yang dapat dipilih untuk menemani nongkrongmu. Kafe ini hanya berjarak sekitar 800 meter dari Kampus Unsoed. 

4. Society Coffee House

56344605_404970700324908_3769895277801100212_n.jpg?_nc_ht=instagram.fmlg1-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=100
Society Coffee House via Instagram/sprlia99

Kafe hits di sekitar Kampus Unsoed terakhir adalah Society Coffee House. Terletak di Jl. Prof. Dr. Suharso No.9B., suasana yang dihadirkan dalam kafe ini sangatlah menarik, dengan ruangan bernuansa kayu dipadukan dengan gaya modern. Hal ini membuatnya cocok buat nongkrong maupun bagi yang ingin mengerjakan tugas kuliah. 

Berbagai kopi juga disediakan dalam kafe ini disertai dengan menu makanan Barat dan dessert. Buat yang ingin berkunjung, letaknya hanya sekitar 2.3 km dari Kampus Unsoed yang dapat ditempuh dalam waktu 6 menit berkendara. 

Nah, itu tadi 6 kafe hits di sekitar Kampus Unsoed yang pastinya menarik banget untuk dikunjungi. Tertarik?


Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kafe hits di sekitar kampus unsoed kontributor kuliner Purwokerto Travelingyuk
Share