Kafe Gelato Bali Recommended untuk Dicoba, Mana Aja Tuh?

Membicarakan Bali, pasti yang ada di benak Teman Traveler adalah keindahan alam laut, cantiknya sunset, beach club populer, atau kafe unik. Tak ketinggalan, ternyata ada banyak kafe gelato Bali yang bisa dicoba.

Jalan-jalan mengelilingi Bali di bawah teriknya sinar mentari tentu akan lebih asyik dengan gelato di genggaman. Nah, agar pengalaman Teman Traveler makin maksimal, berikut adalah rekomendasi beberapa kafe Gelato Bali yang bisa kalian sambangi.

Rivareno

picsart_07_23_12_FbZ.jpg
Rivareno Gelato (c) Mims Kusmiyana/Travelingyuk

Rivareno termasuk kafe gelato anyar. Mereka baru buka tahun lalu, tepatnya Oktober 2018. Lokasinya cukup strategis, di ujung persimpangan Jalan Raya Petitenget No.3 Kerobokan, Seminyak.

Begitu sapukan pandangan di area sekitar kafe, Teman Traveler bakal dimanjakan dengan desain interiornya yang bernuansa modern klasik. Secara umum suasananya cukup nyaman untuk hang-out bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

picsart_07_23_12_d23.jpg
Sedikit mahal, tapi sepadan dengan rasa (c) Mims Kusmiyana/Travelingyuk

Gelato di Rivareno menurut saya lumayan mahal. Sepertinya target pasar yang mereka bidik adalah kelas menengah ke atas. Namun seperti yang banyak orang sering katakan, ada harga tentu ada kualitas.

Sajian gelato di sini memang beda dibanding kafe lain. Teksturnya lebih creamy. Selain itu jika saya perhatikan tidak mudah meleleh. Teman Traveler jadi tak perlu buru-buru menikmatinya.

Menu gelato di sini dibanderol dengan kisaran harga antara Rp50.000 hingga Rp80.000. Dari sekian banyak rasa yang tersedia, saya paling merekomendasikan Hazelnut and Raspberry.

Massimo Sanur

_20190723_004650_WRf.JPG
Pilihan rasa di Massimo Sanur (c) Mims Kusmiyana/Travelingyuk

Jika sedang berada di Sanur, pastikan untuk mampir ke Massimo Restaurant di Jalan Danau Tamblingan No.228. Di halaman depan, Teman Traveler akan melihat kerumuman pelanggan sedang mengantre membeli gelato.

Varian gelato yang ditawarkan Massimo lumayan banyak. Pastinya bikin Teman Traveler tertarik mencoba. Ditambah lagi harga yang mereka patok cukup bersahabat di kantong. Sekedar informasi, kedai ini juga punya cabang di Jalan Raya Kuta. Namun menurut saya, cabang utama di Sanur menawarkan lebih banyak varian rasa.

picsart_07_23_12_Gau.jpg
Menikmati gelato di Massimo (c) Mims Kusmiyana/Travelingyuk

Gelato di Massimo ditawarkan dengan kisaran harga antara Rp25,000 hingga Rp50.000. Semua rasa yang tersedia cukup recommended. Teman Traveler dijamin takkan menyesal mencoba.

Gelato Factory Seminyak

picsart_07_23_12_kfk.jpg
Gelato Factory Seminyak (c) Mims Kusmiyana/Travelingyuk

Satu hal menarik di sini adalah dekorasi lampu nan cantik. Teman Traveler bisa nikmati pesonanya jika berkunjung malam hari. Kalian juga bakal dimanja staff ramah, area bersih, dan harga bersahabat. Namun yang paling penting, rasa gelato yang nikmatnya tak usah ditanya lagi.

Gelato Factory bisa Teman Traveler temukan di Jalan Kayu Aya No.32, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara. Nuansanya saat malam hari benar-benar romantis. Pas banget jadi tempat jalan bersama pasangan.

Seperti yang saya bilang, harga gelato di sini cukup ramah kantong. Rata-rata dibanderol antara Rp30,000 hingga Rp50.000. Rasa yang cukup recommended adalah Cinnamon Taste dan Amarenata.

Gusto Gelato

picsart_07_23_12_zQq.jpg
Gusto Gelato (c) Mims Kusmiyana/Travelingyuk

Gusto Gelato termasuk salah satu kedai gelato paling terkenal dan ramai, terletak di Bali. Alamatnya ada di Jalan Mertanadi No.46B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara.

Begitu datang, Teman Traveler bakal disambut antrean panjang pembeli. Varian gelato yang ditawarkan cukup beragam. Banderol harganya juga terbilang sangat murah dibanding kedai lainnya. Inilah yang bikin gusto lebih terkenal dibandingkan pesaingnya.

Soal rasa, menurut saya termasuk rata-rata. Namun tidak ada salahnya dicoba. Gelato di sini dibanderol rata-rata antara Rp20.000 hingga Rp50.000. Pilihan rasa yang menurut saya recommended adalah Ginger dan Kemangi.

Itulah beberapa kafe gelato Bali yang saya rekomendasikan. Semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, mana yang ingin Teman Traveler coba lebih dahulu?

Tags
Bali gelato kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share