Mampir ke RivaReno, Cicipi Gelato Terbaik di Bali

Di tengah panasnya cuaca Bali, menyantap sajian yang segar-segar tentu jadi pilihan tepat. Teman Traveler bisa menikmati lezatnya gelato, es krim ala Italia yang lezat. Nah, salah satu kedai gelato paling recommended di Pulau Dewata adalah RivaReno.

RivaReno bisa dibilang merupakan salah satu yang sajikan gelato otentik di Bali. Nah, seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Gelato Otentik di Kawasan Seminyak

Kedai RivaReno tampak depan (c) Helga Christina/Travelingyuk

RivaReno Gelato Bali merupakan cabang pertama mereka di Indonesia, bahkan di Asia. Teman Traveler bisa menemukan kedainya di Jalan Raya Petingengeet no 3, Kerobokan, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berseberangan dengan pintu masuk Pantai Petingenget. Bangunannya cukup mewah, hampir-hampir mirip restoran. Teman Traveler bisa berkunjung mulai pukul 09.00 hingga 23.00.

Berawal dari Italia

Interior kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perjalanan RivaReno dimulai dari empat orang, dengan profesi berbeda. Masing-masing bekerja sebagai manajer di industri mobil, jurnalis, pembuat gelato ternama, serta pengacara. Keempatnya lantas sepakat berubah haluan dan membuka kedai gelato terbaik yang pernah ada.

Tempat memesan gelato dan menu lain (c) Helga Christina/Travelingyuk

RivaReno cabang perdana ternyata berdiri di Bologna, Italia, pada 2004 silam. Namanya diambil dari Sungai Reno yang ada di sekitar kedai. Setahun berselang, mereka membuka cabang di Milan.

Gelato Terbaik di Bali

Beragam pilihan menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

RivaReno hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, sehingga gelato yang disajikan di sini sangat terjamin rasanya. Mereka pun tak ragu mengklaim gelato mereka adalah yang terbaik. Sebagai orang yang pernah mencicipi langsung, saya agaknya setuju dengan klaim tersebut.

Dibanding gelato lain yang pernah saya cicipi di Bali, gelato di sini teksturnya benar-benar halus dan lembut. Beda dari sajian sejenis yang umumnya sedikit terasa kasar ketika menyentuh lidah. Pokoknya enak deh.

Ada Harga Ada Rasa

Tinggal pilih mau cone besar atau kecil (c) Helga Christina/Travelingyuk

Memang benar kata orang, ‘Ada Harga, Ada Rasa’. Gelato di RivaReno ditawarkan dengan harga hampir dua kali lipat dari gelato lainnya. Cone ukuran S misalnya, bisa Teman Traveler tebus dengan bermodal Rp50.000. Sementara untuk ukuran M, L, dan XL, masing-masing dibanderol Rp65.000, Rp80.000, dan Rp95.000.

Teman Traveler juga bisa menambahkan beberapa topping seperti chocolate hazelnut dan amarena cherries. Cukup rogoh kocek ekstra Rp15.000 saja.

Kelezatan Bahan Alami

Satu cup gelato (c) Helga Christina/Travelingyuk

Semua gelato di sini dibuat tanpa pemanis buatan. Selain itu juga bebas kandungan pewarna kimiawi. RivaReno benar-benar berkomitmen menggunakan bahan alami seperti buah-buahan dan bahan segar lainnya.

Pilihan rasa yang disajikan juga beragam, total ada 21 varian berbeda. Rasa yang jadi signature adalah morena, cocco, san luca, dan cioccolato. Teman Traveler juga bisa pesan beberapa menu lain seperti pancake, wafel, gelato sandwich, dan masih banyak lagi.

Dibuat menggunakan bahan alami (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika bosan dengan gelato yang itu-itu saja, Teman Traveler bisa coba gelato cake atau pop sicle gelato. Wah, ternyata macamnya ada banyak ya. Cocok banget nih buat kalian yang mengaku pecinta gelato.

Suasana di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya mencicipi sajian nikmat di RivaReno Gelato. Buat Teman Traveler yang sedang eksplor wisata Bali, boleh banget mampir. Rasakan bedanya sensasi gelato otentik dari Italia. Yakin nggak mau coba sendiri?

Tags
Bali Indonesia kontributor kuliner bali rivareno gelato Travelingyuk
Share