Kafe di Pasuruan, Menyuguhkan Pemandangan Alam

Advertisement

Jika Teman Traveler dalam perjalanan menuju Kota Malang dari luar kota seperti Surabaya biasanya melewati Pandaan. Nah, sebelum mencapai tujuan, bisa mencoba 4 daftar kafe di Pasuruan berikut. Menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang sejuk. Yuk simak ulasan berikut.

1. Petong Cafe & Art House

petong cafe and art house
Ilustrasi via instagram pasuruanapik_

Pertama ada Petong Cafe & Art House tempat nongkrong dengan gubuk berbentuk limas segitiga sebagai salah satu area duduknya. Kebun sayur-mayur menjadi pemandangan di sini, selain itu juga tampak view perbukitan hijau.

Menu yang disuguhkan ada kopi, teh, non kopi serta aneka camilan yang diambil langsung dari kebun sekitar. Lokasi kafe di Jalan Petong, Slorok, Andono Sari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Jam operasional buka setiap hari selama 24 jam.

2. Kafe Mindi

kafe mindi
Ilustrasi via instagram worthtotry.id

Selanjutnya ada Kafe Mindi yang punya pemandangan persawahan serta kebun, jika cuaca cerah bisa melihat deretan pegunungan. Keseluruhan interior kafe ini terbuat dari kayu, jadi semakin berasa alamnya nih Teman Traveler.

Di sini ada macam-macam menu yang bisa dicoba yaitu ada aneka kopi espresso base, non kopi, soda, wedangan, teh, makanan ada bakso, ayam geprek, macam indomie, iga bakar, berbagai macam camilan, dan lainnya. Harga sangat terjangkau mulai Rp 8.000 hingga Rp 22.000 saja.

Kafe Mindi berlokasi di Jalan Tol Pandaan-Malang, Pager Wetan, Pager, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur. Jam operasional mulai pukul 08.00 sampai habis, buka setiap hari.

3. Cafe Kangen

cafe kangen
Ilustrasi via instagram cafekangen.kng

Kemudian ada Cafe Kangen yang menawarkan ngopi di dataran tinggi, tengah-tengah hutan pinus. Sehingga hawa sejuk akan menyapa Teman Traveler, pemandangan bukit serta pepohonan tampak indah nan asri. Suasana ini bisa membuat perasaan tenang setelah lelah dengan rutinitas.

Menu yang ditawarkan ada aneka kopi, non kopi, wedangan, makanan ada nasi bakar, nasi timbal, nasi pecel, aneka camilan dan lainnya. Harga sangat terjangkau yaitu dibanderol mulai Rp 5.000 hingga Rp 15.000 saja.

Cafe Kangen berlokasi di Sawiran, Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Jam operasional kafe pukul 08.00-21.00 WIB setiap hari Senin-Jumat, akhir pekan pukul 08.00-22.00 WIB.

4. Rumah Bunga Cafe

rumah bunga cafe
Ilustrasi via instagram hisyam_masykur

Terakhir ada Rumah Bunga Cafe berada di tengah pepohonan pinus, selain itu interiornya dari kayu serta ada rumbia pada atapnya. Di sini Teman Traveler juga bisa berfoto di beberapa spot yang instagenic.

Menu yang ditawarkan ada masakan nusantara seperti bakmi, empal gentong, sop iga, soto betawi, aneka camilan, minuman ada kopi, non kopi, wedangan dan lainnya. Harga terjangkau dibanderol mulai Rp 6.000 hingga Rp 35.000 saja.

Rumah Bunga Cafe berlokasi di Jalan Raya Nongkojajar, Sawiran, Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Jawa Timur. Jam operasional kafe pukul 09.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 daftar kafe di Pasuruan, bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk nongkrong dan bersantai. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Cafe Kangen Kafe di Pasuruan Kafe Mindi Petong Cafe & Art House Rumah Bunga Cafe wisata pasuruan
Share