Kafe di Jogja yang Nyaman Untuk Nongkrong Sekaligus Kerja

Jogja tidak hanya terkenal sebagai surganya kuliner enak. di kota istimewa ini kamu juga bakal menemukan banyak kafe instagenic dengan keunikan tersendiri. Ada yang menghadap sungai, berkonsep alam bengkel, hingga buka sampai tengah malam. Menariknya, kamu juga dapat menemukan tempat nongkrong yang bisa sekalian kerja. Penasaran dengan kafe di Jogja yang menawarkan workspace ini? Berikut daftarnya!

1. Lantai Bumi Coffee and Space

Lantai Bumi yang instagenic untuk berfoto
Lantai Bumi yang instagenic untuk berfoto via instagram/@marisahabibie

Kurang bahagia apa jika nongkrong asyik di tempat kece seperti Lantai Bumi Coffee and Space. Apalagi jika bicara kopi yang disajikan, enak banget. Nah, kamu yang tengah dikejar deadline, tak perlu khawatir terganggu pengunjung lain. Suasananya nyaman dan bikin betah. Setiap sudutnya juga dihiasi beragam ornamen yang bisa disajikan spot foto. Mau area yang lebih oke, kamu bisa pindah ke bagian semi outdoor dengan pemandangan tanaman hias.

Lantai Bumi, Kafe di Jogja untuk kerja
Lantai Bumi, Kafe di Jogja untuk kerja via instagram/@lantaibumi

2. Lagani Coffee

Lagani Coffee, Jogja
Lagani Coffee, Jogja via instagram/@verrytrimarhadi

Usai jelajah kota, paling enak dilanjutkan dengan nongkrong cantik di kafe instagenic. Apalagi ada area untuk kamu yang sedikit mengintip pekerjaan yang tertunda. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Lagani Coffee & Co. Kafe di Jogja ini sebenarnya ada dua yaitu di Jalan Cendrawasih No. 4, Demangan dan Jalan Komplek Colombo No.45. Keduanya sama-sama nyaman dengan desain yang homey. Menariknya, kamu juga bisa memesan kopi latte art yang lucu banget.

Lagani Coffee
Lagani Coffee via instagram/@laganicoffee_co

3. Ekologi Desk & Coffee

Ekologi Desk & Coffee
Ekologi Desk & Coffee via instagram/@ekologi.id

Koneksi internet lancar, ruangan nyaman, serta jauh dari keramaian menjadi faktor penentu sebuah kafe enak atau tidak untuk bekerja. Tak sulit menemukan tempat tersebut ketika liburan ke Jogja. Salah satunya Ekologi Desk & Coffee yang berada Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10A Condong Catur. Tak hanya bisa fokus kerja meski sekalian nongkrong, kamu juga bisa berkenalan dengan teman baru. Menyenangkan bukan?

Halaman Ekologi Desk & Coffee
Halaman Ekologi Desk & Coffee via instagram/@ekologi.id

4. House of Moedjito

House of Moedjito
House of Moedjito via instagram/@ceritamakan

Pernah dengar? House of Moedjito sebenarnya adalah tempat bermalam yang juga memiliki kafe bernama Hom Cafe. Selain itu, ada juga workspace yang sengaja diperuntukkan bagi kamu yang ingin liburan ke Jogja sekalian kerja. Tempat ini buka dari jam 11 pagi hingga 1 siang serta 4 sore hingga 11 malam. Tempatnya homey, lengkap dengan taman mini di bagian belakangnya.

House of Moedjito di Jogja
House of Moedjito di Jogja via instagram/@depepedia

5. The Hype Kulture

Menu di The Hype Kulture
Menu di The Hype Kulture via instagram/@thehypekulture

Tak hanya cantik di foto, koneksi internet yang kencang juga menjadi faktor nyaman atau tidaknya kafe untuk kerja. The Hype Kulture yang berada di Jalan Wahid Hasyim No. 26A juga bisa pilihan. Seperti kantor, di sini juga tersedia fasilitas alat kantor yang mungkin dapat memudahkan kamu saat bekerja. Sementara menu yang ditawarkan sebagian besar berupa camilan dengan aneka minuman. Kopi juga tersedia di sini.

The Hype Kulture
The Hype Kulture via instagram/@thehypekulture

Nah, tak takut lagi dikejar-kejar deadline pekerjaan saat liburan kan? Apalagi akses wifinya juga kenyang. Begitulah menu makan yang disediakan. Jadi, kapan ke Jogja?

Tags
Indonesia Jogja kafe di jogja Yogyakarta
Share