Kafe dengan Toilet ‘Under Water’ di Jepang Ini Habiskan Dana Hingga Milyaran, Intip Penampakannya!

Kafe dengan toilet ‘under water’ di Jepang berikut ini suguhkan pemandangan ratusan ikan dan batu karang. Berada di toilet, rasanya seperti sedang menyelam.

Menariknya, pembuatan toilet ini menghabiskan dana hingga miliaran rupiah lho! Penasaran seperti apa istimewanya? Berikut informasi untuk Teman Traveler!

Toilet Dikelilingi Akuarium Berisi Ikan dan Terumbu Karang

Toilet Dikelilingi Ikan dan Terumbu Karang via Instagram/aoi.yaama

Toilet yang bersih bisa menjadi salah satu tempat paling nyaman untuk berlama-lama di dalamnya. Apalagi jika di dalam toilet, bisa sekaligus menyaksikan ikan-ikan berenang dan terumbu karang.

Lama-lama di Toilet Semakin Betah Saja via Instagram/iamshimopi

Pemandangan ‘mustahil’ seperti inilah yang akan ditemukan ketika berkunjung ke Hipoppo Papa Cafe di kawasan Akashi, Jepang. Disebut mustahil karena biasanya, pemandangan seperti itu bisa dinikmati ketika Teman Traveler melakukan diving atau snorkeling. Tetapi di kafe dengan toilet ‘under water’ ini, hal seperti itu bisa ditemukan.

Habiskan Dana Milyaran

Menghabiskan Dana Hingga Miliaran via Instagram/ms_jewelrybox

Pembuatan akuarium dilengkapi ikan dan terumbu karang, sehingga tampak seperti di bawah laut tersebut menghabiskan dana sekitar Rp3,8 miliar. Menurut pemiliknya, dia ingin menciptakan sensasi menyenangkan bagi para tamu saat tengah menggunakan toilet.

Toilet yang Menghabiskan Dana Hingga Miliaran via Instagram/horizou418

Dia berharap bahwa setiap tamu yang datang dapat melepaskan diri dan merasakan seolah sedang berenang di dalam laut. Untuk mencapai keinginannya, uang miliaran terlihat tidak berarti apa-apa. Tidak heran jika banyak pengunjung yang kagum dengan toilet unik ini. Teman Traveler bisa-bisa juga merasakan hal yang sama.

Sudah Ada Sejak Belasan Tahun Lalu

Hipopo Papa Cafe yang Populer via Instagram/iamshimopi

Jika melihat dan mengacu pada inovasi, sepertinya toilet canggih dan unik ini adalah produk masa kini. Tetapi dugaan tersebut salah. Faktanya, toilet ‘under water’ ini sudah ada sejak 12 tahun yang lalu. Meski sudah ada belasan tahun silam, keberadaannya masih menarik perhatian para pengunjung kafe.

Menarik Perhatian Para Pengunjung via Instagram/yamasaki_nozomi

Walau toilet unik ini hanya bisa digunakan oleh pengunjung perempuan, pihak pengelola kafe tidak akan keberatan menunjukkan toilet ini pada siapa pun, termasuk laki-laki. Terutama ketika kafe sedang dalam keadaan tidak terlalu ramai.

Salah Satu Tempat Nongkrong Populer di Pantai Matsue Hayashizaki

Kafe Populer Pinggir Pantai Matsue Hayashizaki via Instagram/ryo10moe7

Melihat lokasinya, Hippopo Papa Cafe ini terletak di pinggir pantai. Selain karena toiletnya yang unik, pemandangan dari depan cafe yang langsung menghadap ke pantai, adalah keistimewaan yang dimilikinya. Tidak mengherankan jika kafe dengan toilet ‘under water’ ini menjadi salah satu tempat romantis paling populer di kawasan Pantai Matsue Hayashizaki.

Tidak Heran Jika Menjadi Salah Satu yang Populer via Instagram/kingandjun

Sambil menyantap menu-menu yang disediakan, memandangi pantai dengan deburan ombak dan ditemani tiupan angin, rasanya akan sangat berkesan. Teman Traveler harus berkunjung ke mari bersama pasangan.

Bagaimana? Kafe dengan toilet ‘under water’ di Jepang barusan, cukup mengesankan? Jika penasaran, bisa agendakan untuk langsung berkunjung ke sini saat liburan. Selain berwisata, Teman Traveler bisa berkunjung ke salah satu kafe unik di Jepang ini.

Tags
jepang Kafe dengan Toilet 'Under Water' di Jepang kuliner Luar negeri
Share