Rekomendasi Toko hingga Kafe Cokelat di Jogja, Cocok untuk Pecinta Makanan Manis

Isti

Isti

On Indonesia
Cokelat di Jogja Cokelat di Jogja

Selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja. Kota cantik di tengah pulau Jawa yang punya banyak hal menakjubkan. Termasuk urusan kuliner enak yang dicintai pecinta makanan manis. Tak hanya gudeg, teman traveler juga bisa mencoba jajanan legit ini di beberapa tempat berikut. Yap, toko dan kafe cokelat di Jogja yang instagenic dan cocok untuk ngumpul bareng sahabat.

1. Coklat Cafe Jogja

Cokelat Cafe Jogja
Cokelat Cafe Jogja via instagram/@coklatcafe

Cokelat merupakan salah satu olahan dari biji kakao yang dulunya dipercaya hanya dikonsumsi oleh para bangsawan. Tak perlu menjadi anggota keluarga bangsawan, teman traveler kini bebas menikmati makanan manis ini. Salah satunya dengan berkunjung ke Coklat Cafe Jogja yang terletak di Jalan Cik Di Tiro. Tepat di sebelah selatan RS Panti Rapih. Kafe ini menawarkan banyak varian cokelat dari olahan kue, minuman, hingga es krim. Semuanya enak, termasuk es krim dengan tekstur lembut yang memanjakan lidah. Toppingnya juga beragam dan bikin ngiler. Selain menu yang banyak, kafe ini juga instagenic banget loh. Bisa juga jadi tempat untuk kencan bareng pasangan.

2. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden
Secret Garden via instagram/@lorena.rosita

Coklat Cafe Jogja bisa saja menjadi pelopor kafe cokelat di Jogja. Namun, tempat instagenic tersebut bukanlah satu-satunya. Cobalah mampir ke Jl. Amri Yahya No. 2, Pakuncen, Wirobrajan. Ada Secret Garden Coffee and Chocolate yang aneka hidangannya bakal membuat lidahmu terus bergoyang, Seperti secret lava, choco hotplate hingga minuman hangat yang berasal dari olahan cokelat. Menariknya, kafe ini memiliki desain unik mirip taman tersembunyi di tengah kota Jogja. Sesuai dengan namanya, teman traveler bakal dimanjakan dengan desain unik kafe outdoor ala-ala negeri dongeng. Mau di dalam ruangan juga ada. Pastinya tak kalah instagenic.

3. Chocolate Monggo

Chocolate Monggo
Chocolate Monggo via instagram/@chocolatemonggo

Nah, satu ini bukanlah kafe, melainkan toko cokelat yang cukup terkenal di Jogja. Chocolate Monggo yang terletak di Jalan Dalem KG III/978, Purbayan, Kotagede ini awalnya terbentuk karena kekecewaan seorang turis dari Belgia. Semula, aneka cokelat yang menggunakan bahan dari Jogja ini berjualan menggunakan mobil. Berkat keuletannya, toko tersebut bisa memiliki toko. Menu yang dijual tak hanya cokelat murni tapi juga berisi kacang, selai, hingga dipadukan dengan matcha. Soal rasanya, tak perlu ditanyakan lagi. Selain bisa dimakan di tempat juga dapat dijadikan oleh-oleh untuk orang rumah.

4. Cokelat Ndalem

Cokelat Ndalem
Cokelat Ndalem via instagram/@thrifting.paradise

Selain Chocolate Monggo, kafe cokelat di Jogja lalinnya adalah Cokelat Ndalem yang juga terkenal. Inovasi kue yang disajikan beragam, yang pasti bikin teman traveler ngiler. Ada rasa kopi, rempah, dan banyak lainnya. Menariknya lagi, kue cokelat di sini dikemas cantik menggunakan aneka bungkusan yang fotogenik. Ada motif batik, kartun dari Bima, dan banyak lainnya. Masih bingung untuk mencari tempat cokelat dengan rasa nendang di Jogja? Mampir saja ke Cokelat Ndalem di Jalan Bhayangkara No. 23, Ngampilan. Ingat, toko ini buka dari jam 8 pagi hingga 9 malam.

Pecinta makanan manis pasti bakal makin penasaran dengan menu yang ditawarkan oleh kafe cokelat di Jogja ini. Bagaimana dengan kamu? Termasuk salah satunya tidak?