Kafe Berkonsep Kematian di Thailand, Bikin Bergidik Sekaligus Beri Pelajaran

Kafe tematik belakangan semakin hits, tema yang dipilih juga sangat beragam. Mulai dari warna, tokoh kartun, hewan, budaya, dan lain sebagainya. Satu kafe yang memiliki tema yang begitu unik dan belum ada di lokasi lainnya, yakni bertema kematian. Tapi kafe bertema kematian ini tidak berada di Indonesia, melainkan di Thailand.

Bernama Kid Mai Death Cafe

Kid Mai Death Cafe, Via Instagram onekkcbkk

Nama kafe bertema kematian ini adalah Kid Mai Death yang berada di lokasi Khet Phaya Thai, Thailand. Lokasi tepatnya berada di samping Exim Bank, di dekat stasiun BTS di Aree Soi 1. Dari namanya saja sudah kelihatan ya jika kafe satu ini sangat “angker.” Selama ini banyak orang menawarkan nama kafe yang unik, lucu-lucu, eye catching atau yang mudah diingat, tapi pemilihan nama kafe ini benar-benar bikin bergidik ada kata mati di dalamnya.

Suguhkan Nuansa Horor Lengkap dengan Peti Mati

Lorong panjang di Mai Deah Cafe, Via Instagram wanyengong

Tidak hanya namanya saja yang horor, namun nuasana yang disuguhkan di kafe Kid Mai Death ini juga sungguh-sungguh mistis. Saat pertama kali masuk ke dalamnya akan ada lorong gelap. Di beberapa bagian lorong yang menyerupai terowongan ini akan banyak tulisan-tulisan yang semakin membuat tubuh merinding. Benar-benar mengingatkan pada nuansa kematian yang kental.

Penampakan peti mati di Kid Mai Death Cafe, Via Instagram onekkcbkk

Satu hal lagi yang mungkin akan membuat kamu makin ketakutan, yakni di Kid Maid Death ini ada peti mati asli yang bisa digunakan sebagai spot selfie. Bahkan, orang-orang yang berhasil lama-lama tidur di dalam peti kematian tersebut akan diberi diskon. Tantangannya, kamu tidur di dalam peti mati yang ditutup. Jika betah tidur di sana selama 3 menit akan dapat diskon sebesar 20 baht, atau setara dengan Rp 8.800. Apa kamu mau mencobanya?

Kafe Kematian Didominasi Warna Hitam

Menu di kafe bertema kematian, Via Instagram kranphlu

Tak hanya menyuguhkan peti mati sungguhan, area di Kid Mai Death ini juga didominasi oleh warna hitam, serba gotik. Baik itu kursi, atau beberapa ornamen di dalamnya. Ada juga tengkorak yang ada di sana, karangan bunga dan lain sebagainya. Mengikuti ornamen serba gotik, ada pula menu makanan yang tak biasa. Beberapa contoh nama makanan di sini antara lain “sakit,” “menua” sampai “kematian.”

Memiliki Tujuan Mulia

Donminasi warna hitam, Via Instagram toninspire

Bukan tanpa tujuan, ternyata pembuatan kafe bernuansa kematian tersebut memiliki tujuan yang sangat mulia. Kafe ini memiliki tujuan sebagai death awareness agar orang-orang bisa lebih menghargai kehidupan. Lebih lanjut lagi, supaya orang-orang lebih menerima tentang kematian dan bisa menginspirasi untuk menikmati hidup lebih baik, dan jangan menyia-nyiakannya.

Unik sekali memang kafe bertema kematian di Thailand ini. Supaya kamu semua bisa lebih menghargai hidup dan menikmatinya. Salah satu cara untuk menikmatinya adalah dengan banyak melakukan traveling ke berbagai tempat. Sepakat?

Tags
kafe bertema kematian di Thailand kafe kematian kafe kematian di Thailand Kafe Kid Mai Death Kid Mai Death Cafe
Share