Kafe Bertema Bus di Indonesia, Serasa Makan di Jalan Raya

Advertisement

Kafe-kafe yang menawarkan tema yang unik terus bermunculan. Mulai dari terinspirasi dari tokoh animasi, sampai dengan alat transportasi. Jika sebelumnya Travelingyuk sudah mengulas kafe bertema pesawat di Indonesia, kali ini akan membahas tentang alat transportasi lainnya. Ternyata ada beberapa kafe bertema bus di Indonesia. Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk ikuti ulasannya.

1. Ukafe Vintage Eatery, Jember

Ukafe Vintage Eatery, Via Instagram/adiadraya
Ukafe Vintage Eatery, Via Instagram/adiadraya

Ukafe Vintage Eatery merupakan salah satu tempat hangout baru yang ditawarkan Jember, Jawa Timur. Kafe bertema bus ini memang sangat unik karena menawarkan konsep yang tak biasa. Mulai dari penataan kursi, sampai ada tuas kemudi di dalamnya. Terlebih, tersedia Western Food dengan harga yang tidak menguras kantong. Lokasi Ukafe Vintage Eatery ini berada di lantai dua Hotel Meotel, tepatnya di Jl. Karimata No. 43, Sumbersari, Jember.

2. Beus Cafe, Bandung

Beus Cafe, Via Instagram/handypratama93
Beus Cafe, Via Instagram/handypratama93

Pecinta lokasi kekinian bertema bus, Beus Cafe ini juga bisa dikunjungi.  Kafe ini merupakan tempat unik yang berada di kawasan Dago, Bandung Utara. Serunya, ternyata yang digunakan adalah bus asli yang dirombak menjadi bentuk kafe yang eye catching. Banyak juga spot menarik yang bisa dipotret. Kafe bertema bus satu ini  baru dibuka pada 28 Juli 2017 lalu. Pastikan tempat ini jadi lokasi nongkrong yang berikutnya.

3. Wraps & Rolls, PIK Jakarta

Wraps & Rolls, PIK Jakarta, Via Instagram/sarazalanderi
Wraps & Rolls, PIK Jakarta, Via Instagram/sarazalanderi

Kafe bertema bus selanjutnya adalah Wraps & Rolls dengan gaya retronya. Eksterior sangat colorful, ada pink neon, kuning, dan juga biru. Tidak kalah, interiornya juga tidak jauh-jauh dari bus. Di dalamnya akan membuat Teman Traveler akan melihat dekorasai ala transportasi yang instagenic. Menu yang ditawarkan adalah casual food yang memang cocok untuk teman ngobrol. Lokasinya berada di Ruko Garden House, Blok A No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

4. Buzz Cafe Resto, Jambi

Buzz Cafe & Restaurant, Via website/caffee.buzz
Buzz Cafe & Restaurant, Via website/caffee.buzz

Buzz Cafe & Resto merupakan kafe bertema bus lainnya. Di sini Teman Traveler bisa mendapati lima bus diparkir sejajar. Namun, ini bukanlah bus untuk mengangkut orang, melainkan restoran. Uniknya, sajian kuliner yang ditawarkan beragam, namun kebanyakan menu khas Nusantara. Lokasinya berada di Jl. Haji Syamsudin Uban No. 30, The Hok.

5. Double Decker, Solo

Double Decker, Via Instagram/kulinerdisolo
Double Decker, Via Instagram/kulinerdisolo

Double Decker ini berada di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Kecamatan Sukoharjo, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 11 siang sampai pukul 11 malam. Double Decker merupakan kafe bertema bus yang menyuguhkan menu-menu Western Food. Di dalamnya, dekorasi ditata dengan suasana vintage, Amerika tahun 1950-an. Interiornya sangat cantik dan klasik, pastinya bisa banget jadi lokasi OOTD.

Jika merasa bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu saja, deretan kafe bertema bus di atas bisa menjadi pilihan. Bagaimana, adakah yang sudah pernah Teman Traveler kunjungi?

Advertisement
Tags
Indonesia kafe bertema bus kafe tema bus kuliner
Share