4 Kafe dengan Perabotan Lawas yang Instagenic dan Vintage Abis

Saat liburan ke luar kota, kurang lengkap jika tak mencoba nongkrong di kafe setempat. Kini, kafe dengan konsep bling-bling sudah biasa. Waktunya coba untuk menikmati aneka menu enak di tempat yang mengusung konsep jadul. Apalagi dilengkapi dengan aneka perabotan klasik yang cantik. Ini dia beberapa kafe bergaya vintage yang keren abis.

1. Kedai Kawan Lama

Kedai Kawan Lama
Kedai Kawan Lama via instagram/@kedai_kawanlama

Bergaya vintage bukan berarti Kedai Kawan Lama sudah berusia puluhan tahun. Tempat nongkrong yang terletak di Jalan Veteran No.9B, Mojoroto, Kota Kediri ini baru buka di tahun 2014 lalu. Berawal dari hobi pemiliknya, seluruh aksesoris di kafe ini menggunakan koleksi barang lama. Ada pernak-pernik dari budaya pop, mainan generasi 80-90an, kaset jadul, tape lawas, mesin ketik, dan banyak lagi lainnya. Selain koleksi aksesorisnya, Teman Traveler juga tak akan kecewa setelah mencoba aneka menu yang ditawarkan. Enak banget.

2. Kafe 80’s Bocor Alus

Bocor Alus
Bocor Alus via instagram/@kafe80bocoralu

Siapa yang tak kenal dengan kafe di Jalan Parangtritis KM 5,5, Sewon, Bantul ini. Meski usianya baru berumur jagung, tapi pelanggan yang datang tidak sedikit. Selain jatuh cinta dengan menu makanannya, pembeli juga memfavoritkan aneka ornamen klasik tempo 80-an di sini. Barang lawas mulai perabotan dapur hingga aksesoris rumah lengkap dipajang di Kafe 80’s Bocor Alus. Pecinta OOTD, pasti bakal betah lama-lama di sini.

3. Kedai Tua Baru

Kedai Tua Baru
Kedai Tua Baru via instagram/@kedaituabaru

Liburan ke Surabaya, cobalah mampir ke Kedai Tua Baru di Jalan Tegal Sari No. 25. Dari depan, tempat ini terlihat unik karena jadul banget. Dindingnya dari bata merah dengan jendela ukuran besar. Yap, vintage abis. Saat masuk, banyak ornamen untuk yang terbuat dari perabotan dapur dan barang jadul. Di bagian belakang, ada area semi outdoor yang memberikan kesan berbeda ala-ala secret garden. Cantik banget untuk foto OOTD.

4. Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie

Huize Trivelli
Huize Trivelli via instagram/@hasniiah

Satu lagi tempat nongkrong yang mengusung konsep asik. Namanya Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie yang terletak di Jalan Ciujung No.36, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Resto cantik ini menghadirkan suasana vintage dengan aneka ornamen berunsur kayu. Tempat duduk dan furniture tambahannya ala-ala rumah makan kolonial Belanda. Untuk menu yang ditawarkan beragam. Pastinya nendang di lidah.

Nah, itulah empat kafe bergaya vintage yang keren abis dijadikan tempat nongkrong bareng sahabat. Bagaimana dengan Teman Traveler, sudah pernah coba belum?

Tags
Indonesia Jakarta Jogja Kafe Instagenic Kediri kuliner Surabaya
Share