Nikmatnya Kuliner Ala Perancis Hanya di Mal Kelapa Gading

Advertisement

Rasanya kuliner mancanegara satu ini dapat kamu nikmati di tanah nusantara sehingga tak perlu jauh-jauh datang ke negara tersebut. Salah satunya adalah masakan Perancis, resto dengan nama Paul ini cukup terkenal di daerah Lille, Prancis. Salah satu resto yang menyajikan segala jenis roti ini juga membuka cabang di Indonesia, lebih tepatnya di Jakarta kawasan gerai Mal Kelapa Gading.

Yang paling menarik dari gerai ini adalah, segala bahan materailnya langsung diimpor dari Perancis, pastinya memiliki rasa super asli ala Perancis. Penasaran dengan Paul cafe? Yuk simak ulasan menarik dibawah ini.

Desain Ruangan Layaknya Rumah Keluarga Perancis

Kafe ini mulai dirilis awal Desember 2022 dengan konsep desain ala Perancis. Bila kamu membuka pintu kafe akan disambut dengan ruangan layaknya konter roti dimana ratusan jenis roti Perancis dari segala bentuk. Pintu sisi lain akan disajikan deretan meja dan kursi dengan bentuk unik mirip furnitur layaknya kafe pinggir jalan di aera kota Paris.

Paul cafe dengan interior yang super mewah dan eleganPaul cafe dengan interior yang super mewah dan elegan
Paul cafe dengan interior yang super mewah dan elegan. Foto via yummyadvisor.com

Area indoor menggunakan lantai yang dilapisi kayu dengan furnitur bernuansa gold. Bayak walpaper yang terpasang bertekstur bunga dan burung. Yang paling menarik adalah spot unik dari perapian disudut dinding sehingga terlihat sangat hangat.

Roti dan Croissant Menggunakan Bahan Impor Dari Perancis

Dari 750 gerai di dunia, Paul kafe hadir di kota Jakarta dengan sajian roti dan pastri terbaiknya. Kualitasnya jangan diragukan lagi pasti memiliki aroma dan cita rasa yang super nikmat. Teksturnya juga lembut dengan puluhan pilihan jenis roti menjadikanmu semakin jatuh hati.

Croissant dan sajian roti ala perancis di Paul Kafe Kelapa Gading
Croissant dan sajian roti ala perancis di Paul Kafe Kelapa Gading. Foto via thespruceeast.com

Bahan-bahannya langsung dikirim dari negara Perancis. Tak salah hasil dari makanannya sangat cantik dan lezat. Konter rotinya pun super kece, banyak pengunjung mulai mengabadikannya melalui handphone.

Minuman Coffee dan Cokelat Yang Rekomendasi

Tak hanya sajian roti, Paul kafe juga menyajikan minuman yang super nikmat. Rasanya kamu wajib menikmati sajian minuman cokelat dan kopi varian ala Paul kafe. Karena cita rasa minuman ini sangat terasa dan menjadi highlight dari kedua minuman tersebut.

beverage recipes ala paul kafe yang super rekomendasi
beverage recipes ala paul kafe yang super rekomendasi. Foto via valrhonachocolate.com

Bagi kamu yang tidak menyukai minuman kopian, kamu bisa memilih varian terbaik lainnya seperti Valrhona Chocolate dan Lavazza Coffee. Aura Perancis akan lebih hidup.

Resep Turun Temurun Sejak Abad ke-19

Ternyata Paul kafe ini mulai berdiri sejak tahun 1889 dimana Charlemagne Mayot bersama istrinya membuka gerai roti di Kota Croix Nord, Perancis. Lambat laun gerai roti ini dilanjutkan pelh keturunannya hingga tahun 1953 nama Paul mulai booming di kota Lille Perancis.

Roti dan pastri ala Paul kafe yang legendaris sejak tahun 1889
Roti dan pastri ala Paul kafe yang legendaris sejak tahun 1889. Foto via akaparilogo.com

Roti hasil inovasi racikan Edmond Mayot ini mulai populer dikalangan banyak orang. Hingga ternyata roti ini dikenal oleh kalangan penyuka roti dari seluruh penjuru dunia. Tanpa sadar, mulai banyak gerai bermunculan dibeberapa kota besar diberbagai negara dunia.

Advertisement
Tags
kafe kafe jakarta Kuliner Nusantara kuliner perancis
Share