Potret JPO Sudirman Tanpa Atap, Semakin Indah Saat Malam Hari

Atap di salah satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Sudirman telah dicopot beberapa hari lalu. Hal tersebut menimbulkan pro dan kontra. Di balik komentar mengenai JPO Sudirman tanpa atap, rupanya tertangkap potret indahnya. Bahkan semakin menawan saat malam hari. Pengin tahu seperti apa? Yuk, baca ulasan berikut!

Lanskap Gedung Pencakar Langit

JPO Sudirman tanpa atap
Lanskap Gedung Pencakar Langit via Instagram @muhammadhafidzid

JPO Sudirman yang kini tanpa atap rupanya semakin memperlihatkan kemegahan gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya. Dari atas jembatan, tampak dengan jelas Menara Astra, Wisma Bumiputra, dan Indofood Tower.

Bila Teman Traveler ingin berfoto dengan latar belakang bangunan-bangunan megah tersebut, datanglah pada malam hari. Selain tidak terkena panas, pemandangan di kala matahari telah terbenam terlihat lebih indah di sini.

Wujud Indah Kemacetan Jakarta

JPO Sudirman tanpa atap
Wujud Indah Kemacetan Jakarta via Instagram @linda_subandi

Lalu-lalang kendaraan ternyata menyimpan keindahan tersendiri, itulah yang terlihat bila Teman Traveler sedang berada di atas JPO Sudirman. Kemacetan yang sudah menjadi makanan sehari-hari warga Jakarta dapat dilihat sisi lainnya. Apabila bermaksud mendapatkan potret serupa foto di atas, gunakanlah teknik long exposure.

Suasana Lengang

JPO Sudirman Tanpa Atap
Suasana Lengang via Instagram @kunta.wijaya

Pemandangan dari atas JPO Sudirman terasa semakin syahdu saat malam hari. Menikmati bangunan yang tak pernah tidur, lalu-lalang kendaraan, dan aktivitas malam hari lainnya. Apalagi bila suasana di jembatan cukup lengang, tidak banyak orang berseliweran.

Hunting Foto Panorama Kota

Hunting Foto Panorama Kota via Instagram @arizki.yunanto

Setelah JPO Sudirman tanpa atap, panorama Jakarta terlihat semakin jelas. Bukan hanya gedung-gedung pencakar langit maupun lalu lalang kendaraan di bawah, bahkan lebih banyak fenomena yang dapat ditangkap dari atas sini. Sebut saja aktivitas warga Jakarta yang konon tak pernah tidur.

Tidak heran bila para fotografer profesional berbondong-bondong memanfaatkan jembatan ini untuk hunting foto. Menangkap dengan apik setiap momen menarik di sekitarnya.

Singgah untuk Selfie

JPO Sudirman Tanpa Atap
Singgah untuk Selfie via Instagram @sintong443

Bukan hanya hunting foto oleh fotografer profesional, warga lain pun berswafoto di JPO Sudirman tanpa atap layaknya saat sedang liburan. JPO instagenic memang sudah lama menjadi salah satu alternatif wisata di Jakarta.

Orang-orang pun mengabadikan momen dengan latar belakang gedung pencakar langit maupun pemandangan Jakarta yang terlihat tanpa halangan. Tidak lupa hasil fotonya diunggah ke media sosial.

Melewati JPO di Siang Hari

Melewati JPO di Siang Hari via Instagram @dumaz_artadi

Dikatakan bahwa atap JPO Sudirman dicopot agar pejalan kaki dapat melihat keelokan Jakarta sekaligus sebagai spot foto. Namun, tidak menutup fungsi utamanya sebagai jembatan penyeberangan. Orang-orang pun berseliweran di JPO Sudirman, menembus panasnya Jakarta dan sesekali memotret suasana saat tengah hari.

JPO Sudirman Tanpa Atap

JPO Tanpa Atap via Instagram @dumaz_artadi

Walaupun kini menjadi wisata selfie, pihak yang berwenang tetap memperhatikan fasilitas JPO Sudirman. Dilansir dari laman megapolitan.kompas.com, JPO di Jalan Sudirman yang direvitalisasi akan diberikan kelengkapan keamanan dan kenyamanan. Mulai dari petugas di jembatan sampai pemasangan lift demi mempermudah penyandang disabilitas.

Teman Traveler sudah ada yang sempatkan berswafoto di JPO Sudirman tanpa atap ini? Bagaimana menurut Teman Traveler?

Tags
Indonesia Jakarta Jembatan Penyeberangan Orang JPO Sudirman JPO Sudirman Tanpa Atap
Share