Jogja Airport Resto, Dinner di Pesawat Tanpa Terbang!

Selain budaya dan wisata alamnya, Jogja juga kerap jadi idola banyak wisatawan berkat kulinernya. Menjelajah Kota Gudeg di malam hari, Teman Traveler akan temukan banyak sajian menarik. Namun jika ingin coba sesuatu yang mencengangkan, mampirlah ke Jogja Airport Resto.

Jogja Airport Resto (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sesuai namanya, restoran ini sajikan atmosfer makan malam yang cukup unik. Teman Traveler bisa rasakan nuansa bersantap di kabin pesawat, tanpa harus terbang dulu. Keren ya? Yuk, simak ulasan selengkapnya soal Jogja Airport Resto.

Kuliner Unik di Timur Jogjakarta

Restoran di dalam pesawat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Dusun Kadirojo I, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Jogja Airport Resto mengusung konsep unik. Teman Traveler akan diajak merasakan sensasi makan di dalam kabin pesawat. Benar-benar unik bukan?

Resto ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Dari sisi konsep, tempat ini termasuk tergolong orisinil dan pertama di Indonesia. Jika ingin melakukan reservasi, Teman Traveler sebaiknya memesan sehari sebelumnya. Memasuki momen akhir pekan, tempat ini biasanya penuh.

Proses Makan yang Menarik

Ruang tunggu restoran (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beda dari tempat makan pada umumnya, pelanggan di Jogja Airport Resto akan dikondisikan sebagai seorang penumpang pesawat terbang. Segera setelah melakukan pemesanan menu, mereka bakal diarahkan menuju ruang tunggu.

Berikutnya akan ada pramugari yang bertugas sebagai pramusaji. Teman Traveler akan mendapat panggilan khusus dari mereka, begitu waktu makan dimulai. Selanjutnya kalian bakal diajak masuk ruang makan yang ada di dalam kabin pesawat.

Harga Makanan Terjangkau

Menu dengan harga terjangkau (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang mengira biaya makan di sini besar, kalian salah besar. Dengan pelayanan yang sangat memanjakan, tempat makan nyaman dan berkesan, hampir semua menu di sini justru ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Selain itu, tiap masakan yang disajikan terasa lezat. Dijamin takkan bikin kalian kecewa.  

Menu Makanan Variatif

Menyantap Paket Ndeso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Menu yang disajikan di sini dibagi dua, ‘eceran’ dan paketan. Menu a la carte terdiri dari beragam olahan seafood dan masakan western. Sementara untuk paketan, kalian bakal mendapatkan aneka masakan tradisional seperti gudangan, bacem, rendang, sayur lombok ijo, dan masih banyak lagi.  

Benar-benar Nyaman

Asyiknya makan di dalam kabin pesawat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Suasana makan di Jogja Airport resto benar-benar terasa nyaman Teman Traveler. Dinner di sini tentu bakal sangat berkesan, apalagi jika ditemani keluarga. Bagi kalian yang membawa anak-anak, tempat makan ini bakal hadirkan pengalaman tak terlupakan bagi sang buah hati.

Tempat Kuliner Fotogenik

Tempatnya keren kan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi para wisatawan, dokumentasi foto maupun video merupakan buah tangan yang tak boleh dilupakan. Selagi berada di sini, Teman Traveler bisa mencoba berpose di beberapa sudut. Bukan apa-apa, interior restoran unik ini memang kelihatan sangat fotogenik.

Spot foto mobil tua (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain di dalam kabin pesawat, ruang tunggu dan area bawah resto juga tak kalah menarik. Di sini Teman Traveler bisa melihat berbagai koleksi mobil antik di sejumlah titik. Pas banget untuk jadi latar belakang berfoto.

Antrean di kasir (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dengan konsepnya yang begitu unik dan kelezatan masakannya, Jogja Airport Resto bisa jadi tempat menarik untuk habiskan liburan dengan keliling wisata Jogja. Sangat recommended, apalagi jika disambangi bersama keluarga maupun sahabat.

Tags
Indonesia Jogja jogja airport resto kontributor kuliner Jogja Travelingyuk
Share