Spot Jogging Track Asyik di Malang, Tubuh Bugar Pikiran Jadi Segar Meski Sedang Berpuasa

Bulan Ramadan jangan dijadikan sebuah alasan untuk tak beraktivitas. Mulailah hidup sehat dengan berolahraga. Bagi kalian yang menjalankan ibadah puasa di Bumi Arema, inilah rekomendasi Jogging Track di Malang yang bisa kalian coba sembari ngabuburit. Catat daftarnya ya!

Lapangan Rampal

Jogging track di Rampal, via Instagram/yulcha_vevy

Bagi warga Kota Malang, Lapangan Rampal seakan menjadi primadona bagi yang ingin berolahraga. Karena masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Ruang terbuka hijau ini akan terasa ramai ketika akhir pekan.

Selain jogging track, beberapa fasilitas lain juga disediakan mulai dari lapangan basket, voli, dan tenis, peralatan fitnes sederhana untuk melatih otot, serta batu terapi yang seringkali digunakan oleh para lansia. Letak jogging track di Malang satu ini berada di Jl. Urip Sumoharjo, Kesatrian, Blimbing.

Hutan Kota Malabar

Hutan Kota Malabar, via Instagram/mistervicks

Jika Teman Traveler suka dengan suasana yang adem dan menyegarkan, kalian bisa mampir ke Hutan Kota Malabar dan berolahraga di sana. Tempat satu ini beralamat di Jl. Malabar, Oro-oro Dowo, Klojen. Selain cocok dijadikan sebagai lokasi jogging, Hutan Kota Malabar juga pas menjadi tempat ngabuburit karena rindang.

Taman Singha Merjosari

Taman Singha Merjosari, via Instagram/ghunawan4355

Jogging track di Malang lainnya yaitu Taman Singha Merjosari yang beralamat di Jl. Mertojoyo Selatan Blok B, No.20, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru. Tempat satu ini juga menjadi lokasi yang tepat untuk menghabiskan waktu luang hanya dengan berteduh di gazebo atau jalan santai. Di dalamnya terdapat bermacam fasilitas mulai dari taman bugar yang dilengkapi dengan alat olahraga, playground, batu terapi, dan sky bike. 

Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo, via Instagram/lostinmalang_id

Sesuai dengan namanya, taman ini berada di Jl. Trunojoyo, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen. Taman Trunojoyo masih menjadi tempat favorit bagi masyarakat Malang yang ingin bersantai, ngadem, sekaligus berolahraga terutama jogging.

Mudah ditemui karena letaknya berada tak jauh dari Stasiun Kota Baru. Masyarakat dimanjakan dengan banyaknya bangku yang tersebar di area taman. Anak kecil juga dapat bermain di lautan pasir, ayunan, jungkat jungkit, hingga mampir ke ruang baca.

Stadion UMM

Jogging track di stadion UMM, via Instagram/momomimi23

Alternatif tempat jogging lainnya yakni Stadion UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Area stadion dilengkapi dengan lapangan bola beserta jogging track yang cukup luas. Tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, stadion juga terbuka untuk umum. Teman Traveler bisa berkunjung ke alamatnya yang berada di Jl. Raya Tlogomas No.246

Alun-Alun Malang

Alun-alun Malang, via Instagram/kiki_kurniawati

Tempat yang juga bisa menjadi spot paling asyik untuk jogging sekaligus ngabuburit yaitu Alun-alun Malang. Teman Traveler tak hanya dapat menemui jogging track, alun-alun telah dilengkapi dengan bangku taman berjumlah cukup banyak, taman bermain, bikers track, hingga wifi gratis.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati suasana taman yang tertata rapi sembari duduk santai. Terlebih karena pusatnya berada di pusat kota, membuatnya mudah dijumpai dan dekat dengan sentra kuliner. Jadi bisa deh berburu takjil sehabis olahraga sore.

Itulah sejumlah spot jogging track di Malang yang bisa kalian kunjungi jika ingin berolahraga atau menghabiskan waktu luang. Jangan lupa ajak kerabat biar makin seru ya!

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang Wisata wisata malang
Share