Joe & Dough di Jakarta, Kafe Baru Asal Singapura dengan Citarasa Kopi Lokal

Advertisement

Sebagai Ibu Kota, Jakarta menawarkan banyak sekali tempat nongkrong berupa kafe, bar, restoran dan lain-lain. Dan belakangan, kafe-kafe yang memiliki tema lucu banyak diburu untuk membuat Instagram jadi lebih beragam. Di Jakarta, ada kafe baru dengan desain Instagramable yang bisa banget untuk dikunjungi. Namanya adalah Joe & Dough dengan desain-desain cantik di dalamnya. Yuk ulas lebih mendalam mengenai Joe & Dough di Jakarta, siapa tahu kamu sedang cari rekomendasi lokasi lucu untuk hangout.

Joe & Dough Merupakan Cabang dari Singapura

Kafe baru di Jakarta, Via Instagram/citratjaja
Kafe baru di Jakarta, Via Instagram/citratjaja

Joe & Dough adalah brand kafe asal Singapura yang telah berusia kira-kira 9 tahun. Sukses di Singapura, Joe & Dough melebarkan sayapnya dan membuka cabang untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Nama ‘Joe’ dalam bahasa Inggris merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut secangkir kopi, sementar ‘Dough’ adalah mengacu pada kue cantik, roti, ataupun beragam kue kering yang tersaji di gerai.

Menu-menu unggulan, Via Instagram/nonikjajan
Menu-menu unggulan, Via Instagram/nonikjajan

Nah, meskipun mengusung nama kopi dan kue, Joe & Dough di Jakarta ini menyediakan beragam menu, baik itu yang ringan ataupun berat dengan konsep fussion. Lokasi yang begitu cocok buat kamu yang ingin nongkrong cantik.

Lokasinya Memiliki Desain yang Instagenic

Lokasi yang Instagenic, Via Instagram/indcana
Lokasi yang Instagenic, Via Instagram/indcana

Konsep kafe di Jakarta ini berbeda dengan gerainya yang berada di Singapura. Nah, yang ada di Jakarta ini mengajak para seniman lokal dari Muralcon untuk menghias kafenya. Dan jadilah mural-mural yang unik dengan tema ‘where barista meets baker’ para seniman ini menciptakan seni mural artistik dengan tinggi kurang lebih 8 meter pada dining sisi luar gedung mall seluas 100-meter persegi yang berhadapan dengan sisi ruangan kaca.

Dibuka Pada Akhir Oktober 2018

Hiasan berupa mural, Via Instagram/sichipe
Hiasan berupa mural, Via Instagram/sichipe

Joe & Dough ini sudah secara resmi dibuka pada Senin (29/10/2018) pada pukul 13:00 WIB. dan dalam acara pembukaaan gerai di Indonesia tersebut, mereka membagi-bagikan masing-masing 1 buah butter croissan gratis kekpada 50 pelanggan pertama, syaratnya dengan pembelian gerai senilai berapa pun. Dan promo telah berakhir pada Minggu (1/11/2018). Tentunya ini menjadi media yang tepat untuk promosi ya Teman Traveler.

Bekerjasama dengan Pemasok Kopi Lokal

Menu pastry, Via Instagram/eliacw
Menu pastry, Via Instagram/eliacw

Meskipun dari Singapura, kopi yang disuguhkan di Joe & Dough bekerja sama dengan pemasok kopi yang menyediakan Arabika terbaik. Misalnya disediakan dari beberapa daerah di Indonesia, yakni Toraja (Sulawesi Selatan), Jawa Barat dan Samosir (Sumatra Utara). Jadi, meskipun ini berasal dari Singapura, kamu masih bisa menikmati kopi asal Indonesia.

Alamat Joe & Dough di Jakarta

Joe & Dough, Via Instagram/plaza_indonesia
Joe & Dough, Via Instagram/plaza_indonesia

Joe & Dough membuak gerai pertamanya di Plaza Indonesia lantai dua, beralamatkan di Jl. M. H. Thamrin No. Kav. 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, setelah buka di Plaza Indonesia, Joe & Dough ini akan membuka gerai baru di Mall Kota Kasablanka dan Mall Puri Indah di Desember yang akan datang. Lalu untuk harganya, sangat bersahabat mulai dari Rp25.000 – Rp180.000.

Bagaimana Teman Traveler, ini merupakan lokasi baru yang bisa kamu tuju jika ingin nongkrong cantik di Jakarta. Lokasinya Instagenic, pilihan menunya banyak, dan satu hal lagi, harganya cukup terjangkau.

Advertisement
Tags
Jakarta Joe & Dough di Jakarta kuliner jakarta
Share