Mengenal Berbagai Jenis Burger, Pecinta Burger Wajib Tahu

Hamburger itu bukan berasal dari Amerika lho Teman Traveler. Makanan lezat ini aslinya berasal dari Jerman, tepatnya di kota Hamburg. Jadi arti kata hamburger sebenarnya adalah makanan yang berasal dari kota Hamburg. Seiring berjalannya waktu penyebaran makanan ini mencapai Amerika dan menjadi sangat terkenal. Masyarakat Indonesia pun sangat menyukai berbagai jenis burger dengan daging isian ini. 

Pecinta kuliner wajib tahu aneka jenis hamburger yang ada di dunia. Yuk kita kulik sama-sama apa saja jenis burger yang banyak diminati

Beef Burger

Beef burger via instagram/icookyoudothedishes

Beef Burger, mendengar namanya saja kita sudah bisa membayangkan lezatnya daging sapi diantara roti bulat nan gurih. Beef burger biasanya diisi dengan lapisan daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. Beef burger juga dilengkapi aneka saus sesuai selera seperti mayones, saus tomat, saus sambal serta mustard.

Chicken Burger

Chicken burger via instagram/ambitiouskitchen

Teman Traveler yang tidak menyukai daging merah bisa mencoba chicken burger. Roti burgernya biasanya ditambahi taburan wijen di atasnya untuk menambah rasa sedap burger ayam.

Membuat chicken burger sangat gampang, daging ayam yang telah digoreng dengan tepung ditaruh di antara roti. Tambahkan sayuran segar seperti selada dan tomat, serta lapisan keju di burger kalian. Nah, chessy chicken burger kalian siap disantap dengan tambahan saus favorit. 

Fish Burger

Fish burger via instagra,/pereetfishrestaurant

Kalau chicken burger sudah terlalu mainstream buat Teman Traveler, cobalah variasi menu burger yang lain, yaitu fish burger. Sesuai dengan namanya, daging yang berada di tengah roti adalah daging ikan lumat yang telah digoreng menggunakan tepung dan telur.

Sayur pelengkapnya juga kurang lebih sama, yaitu selada, tomat, dan bawang bombay. Setelah daging ikan selesai digoreng, taruh diantara roti burger. Kemudian tambahkan sayuran sesuai selera beserta saus. Burger ikan yang lezat pun siap untuk disantap.

Garden Burger alias Veggie Burger

Veggie burger via instagram/abby.eats.vegan

Burger yang berisi sayur-sayuran ini khusus diciptakan bagi mereka yang menganut gaya hidup vegetarian alias tidak memakan daging. Di tengah burger terdapat lapisan serupa daging namun berasal dari sayuran. Tekstur dan rasanya dibuat semirip mungkin dengan daging namun bahan aslinya rata-rata adalah kacang tanah, jamur, dan kedelai. 

Burger vegetarian pertama kali dibuat di London pada tahun 1982 oleh Gregory Sams dengan nama Vegeburger. Belakangan ini garden burger semakin naik daun dengan semakin banyaknya orang-orang yang menganut gaya hidup vegetarian.

Jadi lapar kan setelah baca info ini. Yuk, bikin burger kesukaan kalian sendiri, Teman Traveler. Kalau kalian tidak ada waktu, bisa pesan burger favorit kalian di resto cepat saji terdekat. Mana nih burger favoritmu?

Tags
burger Indonesia jenis burger kuliner Indonesia
Share