4 Jembatan Tua di Malang yang Jadi Incaran Spot Foto Milineal

Advertisement
Advertisement

Milineal kini punya cara kreatif dan murah untuk mendapatkan foto foto genik yang ngak kalah dengan lokasi lokasi mewah nan mahal. Kali ini, jembatan-jembatan tua justru jadi incaran spot foto milineal loh. Salah satunya kota Malang yang punya jembatan-jembatan tua yang masih berdiri kokoh dan digemari anak muda, mulai jadi tempat kongkow, duduk santai menikmati sore, atau untuk sekedar berfoto ria. Ini dia daftar 4 jembatan tua di Malang. Yuk cek!

1. Jembatan Araya

Via ig/@antariksasudikno

Araya, sebuah perumahan mewah yang berad di Kecamatan Blimbing ini punya jembatan eksotis menyerupai arsitektur Eropa. Berdiri megah di atas Sungai Bango, jembatan ini menghubungkan antara Perumahan Blimbing Indah dan Perumahan Araya. Terdapat dua pilar gapura yang mirip seperti gerbang masuk menuju perumahan elit tersebut. Jeruji-jeruji besi melengkung membentang di dua pilar tersebut yang terhubung langsung dengan puncak gapura utama. Meskipun tergolong tua, jembatan ini sangat bersih dan terawat. Anak muda justru senang berada disini untuk sekedar menikmati sore atau mengabadikan momen lewat lensa kamera.

2. Jembatan Cangar

Via ig/@amazingmalang

Sebuah jembatan penghubung antara Kota Batu dan Mojokerto ini banyak dikenal karna kemistisannya. Berkunjung kesini sendiri ada baiknya dihindari karena letaknya di hutan yang lebat dan jarang dilalui pada weekday. Meskipun dikenal mistis, jembatan ini banyak dikunjungi milineal sebagai spot foto ala vintage dan terkesan penuh misteri. Jembatan Cangar memiliki nilai eksotis saat dilihat pada sore atau pagi hari. Bangunannya memang terlihat sangat tua karena warna dan juga bentuknya yang hanya berupa pilar pilar yang saling terhubung.

3. Jembatan Suhat

Via ig/@dessy_arisandyy

Jembatan Soekarno-Hatta (Suhat) Malang punya daya tarik bagi milineal sebagai lokasi berfoto. Berada di pusat kota Malang, tepatnya di kawasan Suhat, jembatan tua yang selalu padat dilalui kendaraan ini justru terlihat cantik di malam hari. Gemerlap cahaya warni-warni di sepenjang jembatan membuat milineal bahkan para pengendara motor berhenti untuk mengabadikan momen. Tak perlu khawatir berfoto, ada trotoar sepanjang jembatan yang bisa digunakan oleh pejalan kaki.

4. Jembatan Jodipan

Via ig/@rukhoinah

Berada satu kawasan dengan wisata Kampung Warna-Warni Malang, Jembatan Jodipan juga jadi salah satu spot foto instagramable. Bukan hanya milineal, orang tua pun suka mengambil angle foto disini. Yang unik dari jembatan adalah injakan jembatan yang berupa kaca. Jembatan Jodipan yang berwarna emas ini merupakan penghubung antar desa di kawasan tersebut. Untuk menikmati spot foto super keren disini, teman traveler harus masuk melalui pintu pembayaran masuk Kampung Warna-Warni.

Itu dia 4 jembatan tua di Malang yang bisa jadi referensi album foto kamu. Menggunakan jembatan tua sebagai spot foto memberi warna tersendiri agar memiliki gaya foto yang tak monoton. Jika di kota teman traveler terdapat jembatan tua, bisa banget dijadikan spot foto ya. Selamat mencoba!

Advertisement
Tags
Jembatan jembatan di malang Jembatan tua Malang Spot Foto
Share