Deretan Jembatan Instagenic di Bogor, Bisa Percantik Feed Instagrammu

Siapa yang tidak tahu Bogor? Kota dingin yang selalu diminati para wisatawan untuk menjadi destinasi liburan. Wilayah yang dijuluki dengan kota hujan ini mempunyai beragam wisata. Mulai dari wisata alam hingga buatan. Nah, kali ini Traveling Yuk akan memperlihatkan kepada kalian semua tentang jembatan instagenic di Bogor. Mau tahu di mana saja? Ikuti terus ulasannya di bawah ini. 

Jembatan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak 

jembatan instagenic bogor
Taman Nasional Gunung Halimun Salak via instagram/joylouv1nz

Jembatan pertama yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan adalah jembatan gantung di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Untuk memasukinya, kalian akan ditarik bayaran sebesar lima ribu rupiah untuk karcis masuk dan biaya kebersihan sekitar dua ribu rupiah.

Jembatan gantung yang berada di kawasan Kampung Loji ini, dari dulu sudah menjadi spot favorit para pelancong untuk berfoto-foto. Teman Traveler bisa melihat kondisi terlebih dulu apakah sedang ramai pengunjung atau tidak. Apabila ramai, lebih baik berfotolah di jembatan dalam waktu singkat. Ini dikarenakan jembatan hanya bisa dilalui satu orang. 

Rumah Pohon Curug Ciherang 

jembatan instagenic bogor
Rumah Pohon Curug Ciherang via instagram/jeje_nurjannah

Teman Traveler bisa menemukan jembatan instagrammable lain di Rumah Pohon Curug Ciherang. Wisata yang berada di Desa Wargajaya tersebut menjadi surga para pemburu selfie setelah dibangun beberapa saat. Pemandangan di sekitarnya yang menawan dan juga udara sejuk menjadi daya tarik tersendiri dari rumah pohon ini.

Apabila kalian ingin ke jembatan kayu ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp20 ribu untuk tiket masuk ke curug dan dua ribu rupiah bagi yang ingin mengakses rumah pohon

Jembatan Merah Kebun Raya Bogor 

Jembatan Merah Kebun Raya Bogor via instagram/nolajuita

Kebun Raya Bogor juga punya jembatan instagenic. Namanya adalah Jembatan Merah yang punya cerita di balik keindahannya. Usut punya usut, jembatan ini merupakan saksi bisu dari sepasang sejoli yang bunuh diri akibat cintanya tak direstui.

Dari situlah, muncul mitos kalau pasangan yang datang ke sana hubungannya tidak akan langgeng. Meskipun begitu, jembatan satu ini tidak pernah sepi pengunjung, baik lokal, domestik hingga mancanegara. 

Canopy Trail Ciwalen 

Canopy Trail Ciwalen via instagram/_ssyyaaa

Jembatan selanjutnya yang wajib Teman Traveler kunjungi yaitu jembatan gantung atau biasa disebut Canopy Trail Ciwalen. Jembatan ini berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Awalnya Canopy Trail digunakan hanya untuk keperluan observasi atau pengawasan satwa oleh petugas Taman Nasional ini. Namun akhirnya Canopy Trail dibuka untuk umum. Di Canopy Trail ini kalian bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dengan pemandangan aliran sungai dari Air Terjun Ciwalen di bawahnya.

Bagaimana, menarik bukan jembatan-jembatan instagenic yang ada di Bogor ini? Yuk segera ke jembatan-jembatan di atas, supaya bisa di-upload di akun instagram kalian. 

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat jembatan instagenic bogor Wisata
Share