Pilihan Wisata Rumah Pohon di Sumatra Barat, Liburan Makin Seru!

Belakangan ini, jenis pilihan destinasi wisata makin banyak sekali yang bisa diambil. Salah satunya yakni rumah pohon. Jika di masa kecil rumah pohon jadi lokasi untuk bermain-main, sekarang ini sudah banyak destinasi wisata yang mengusung konsep rumah pohon dengan panorama unik dan suasana asri. Satu lagi, feeds Instagram jadi makin beragam. Ini dia beberapa wisata rumah pohon di Sumatra Barat yang bisa dikunjungi. Mana saja, ya?

1. Rumah Pohon Literasi

Rumah Pohon Literasi, Via Instagram/raunaround8
Rumah Pohon Literasi, Via Instagram/raunaround8

Membaca sembari berwisata merupakan hal yang ditawarkan di Rumah Pohon Literasi. Lokasinya berada di Nagari Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Tidak hanya rumah pohon untuk membaca saja, Rumah Pohon Literasi ini juga menyuguhkan beberapa spot selfie. Jadi, jika kamu merasa bosan karena seharian membaca buku, bisa hunting foto sebentar. Bagaimana, boleh begitu?

2. Rumah Pohon Inyiak

Rumah Pohon Inyiak, Via Instagram/suchy_ns
Rumah Pohon Inyiak, Via Instagram/suchy_ns

Lokasi selanjutnya adalah Rumah Pohon Inyiak yang fotogenic dan cantik. Teman Traveler bisa menikmati keindahan Ngarai Sianok dan Greatwall Sumatra Barat. Awalnya, tempat wisata ini memanfaatkan tanah milik persukuan yang tidak terpakai. Akhirnya dibuatlah destinasi yang juga mendukung program Desa Wisata. Banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, mulai dari camping ground, tempat santai, dan beberapa hal lainnya.

3. Rumah Pohon Tabek Patah

Rumah Pohon Tabek Patah, Via Instagram/dinasiregar22
Rumah Pohon Tabek Patah, Via Instagram/dinasiregar22

Lokasi lainnya yang menawarkan rumah pohon dengan panorama yang istimewa adalah Rumah Pohon Tabek Patah. Lokasinya berada di Kawasan Pinggang Gunung Merapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Lantaran lokasinya di sekitaran pegunungan, sehingga saat berada di sini Teman Traveler akan merasakan cuaca yang sejuk. Ada panorama pegunungan, rumah pohon, dan gardu pandang. Sangat nyaman, meski datang sendirian

4. Rumah Pohon Agam

Rumah Pohon Agam, Via Instagram/newssumbar
Rumah Pohon Agam, Via Instagram/newssumbar

Rumah Pohon Agam ini berada di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat yang bertempat di hamparan ribuan hektar tanaman sawit milik dari Wilmar Group. Di sini terdapat satu pohon besar yang menjulang tinggi sekitar 35 meter yang di tengahnya terdapat rumah pohon. Awalnya, rumah pohon ini sengaja dibuat untuk memantau aktivitas di perkebunan sawit, namun dalam perkembangannya menjadi salah satu ikon Kabupaten Agam dan jadi jujukan wisata.

Jika kamu bosan dengan tempat wisata alam yang mainstream, rumah pohon di Sumatra Barat yang telah disebutkan sebelumnya bisa jadi jujukan. Bagaimana, mau kunjungi yang mana dulu nih?

Tags
Indonesia Rumah Pohon rumah pohon di sumatra barat Sumatra Barat Wisata
Share