Indahnya Jembatan Gantung di Indonesia yang Dijadikan Spot Foto Kekinian

Banyak tempat yang dijadikan spot wisata dadakan karena keindahannya. Tak tanggung-tanggung, sawah dan perkebunan saja bisa menarik banyak wisatawan. Apalagi jembatan-jembatan gantung dengan bentuk yang unik dan menantang seperti berikut ini. Salah satunya bahkan digadang-gadang jadi yang tertinggi di Jawa Barat. Di mana saja ya? Simak ulasan berikut ini.

Baru-baru ini Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi menyita banyak perhatian.  Bukan hanya karena keindahan panorama alam yang terlihat dari sini, tapi juga statusnya sebagai yang tertinggi di Jawa Barat. 

Jembatan Sukabumi
Jembatan Sukabumi via Instagram/@abee_aries

Di Tegal ada Jembatan yang lagi naik daun dengan wajah baru. Jika sebelumnya tidak ada yang memperhatikan, kini tiangnya dicat warna-warni. Sehingga membuat jembatan yang terletak di dasa Danawarih ini menjadi spot foto dadakan. 

Jembatan Danawarih
Jembatan Danawarih via Instagram/@deeahrahayu

Kecamatan Imogiri di Jogja juga memiliki jembatan yang hits dengan warna kuning. Berjalan di atasnya tentu akan memberikan pengalaman yang mendebarkan. Apalagi saat ada sepeda motor yang lewat, maka goyangannya jadi semakin terasa. 

Jembatan Jetis
Jembatan Jetis via Instagram/@@sharonlohh

Lewati Jembatan di Wana Wisata Tanjung Duriat ini. Kamu bisa sekalian menikmati pemandangan Bendungan Jatigede yang eksotis. Wisata ini ada di Pajagan, Cisitu, Kabupaten Sumedang.

Tanjung Duriat
Tanjung Duriat via Instagram/@anadwiyuliana31

Orchid Forest Bandung adalah destinasi dengan wisata yang lengkap. Di sini kamu juga bisa berpose di atas jembatan gantung yang melintas di antara pohon pinus. 

Orchid Forest
Orchid Forest via Instagram/@andrisnow

Berakhir pekan di Wisata Alam Cimahi Jawa Barat juga bisa jadi pilihan. Selain menikmati fasilitas yang ada, mencoba melewati jembatan gantung sambil melihat pemandangan di sini pasti seru. 

Wisata Alam Cimahi
Wisata Alam Cimahi via Instagram/@alamwisatacimahi

Jika kamu ke Solo lewatlah di daerah Nguter, Sukoharjo. Di sini terdapat Jembatan Gantung Tanjung yang menarik dengan berbagai warna. Seperti sedang melewati pelangi.

Jembatan Tanjung
Jembatan Tanjung via Instagram @@andry_setyo.w

Asal jeli, ada banyak tempat yang sebenarnya indah dan pas dijadikan lokasi berburu foto. Seperti Jembatan yang ada di Desa Aur Gading, Batin XXIV, Batanghari, Jambi ini. Kecantikannya semakin bertambah saat satu persatu bagian jembatan dicat dengan warna kuning. 

Jembatan gantung di Jambi
Jembatan gantung di Jambi via Instagram/@wahdiseptiawan

Jembatan Gantung di Desa Pagar Batu, Lahat ini lebih ekstrem lagi. Rangkaiannya hanya terbuat dari bahan kayu yang disatukan dengan tali. Panjangnya sekitar 360 meter.

Jembatan gantung di Lahat
Jembatan gantung di Lahat via Instagram/@boniasmada

Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor termasuk bangunan yang legendaris dan terkenal. Selain koleksi pohon-pohon, jembatan ini adalah spot foto favorit pengunjung.

Jembatan Kebun Raya Bogor
Jembatan Kebun Raya Bogor via Instagram/@fika_lie

Suaka Elang Loji di Bogor juga punya spot andalan yang instagramable. Apalagi kalau bukan hutan pinus dan jembatan gantungnya ini. Suasananya mirip hutan-hutan yang ada di luar negeri. 

Suaka Elang Loji
Suaka Elang Loji via Instagram/@mrizalfrmnsyh_

Itulah beberapa jembatan gantung yang bukan sekadar perlintasan, namun juga menjadi spot foto yang cantik. Akan lebih seru lagi jika kamu datang ke sini dengan sahabat atau orang terdekat lainnya.

Tags
Indonesia jembatan gantung
Share