4 Jembatan Ekstrem di Dunia, Berani Melewatinya?

Jembatan dari dulu dipergunakan untuk mempermudah akses penyeberangan. Tentunya ia didesain senyaman mungkin. Namun, rupanya ada beberapa jembatan ekstrem di dunia yang bentuknya cukup unik dan bikin berdebar saat melewatinya. Teman Traveler penasaran? Oke, simak ulasannya, ya.

Eshima Ohashi 

jembatan ekstrem di dunia
Eshima Ohashi via instagram/visitjapanjp

Teman Traveler akan menemukan jembatan ekstrem di Jepang, yang bentuknya miring nyaris 90 derajat. Namanya adalah Eshima Ohashi yang menghubungkan pengendara dari Kota Matsue ke Sakaiminato. Ketika melewati jembatan ini kendaraan harus menanjak tajam.

Setelah sampai di atas, kendaraan akan melalui turunan yang super curam. Jembatan ini dibuat lebih tinggi bagian atasnya karena bagian bawah jembatan tersebut digunakan sebagai lintasan kapal.

Storseisundet Bridge 

jembatan ekstrem di dunia
Storseisundet Bridge via instagram/levante_drone_festival

Jembatan ekstrem di dunia selanjutnya berada di Norwegia. Tempat penyeberangan tersebut bernama Storseisundet Bridge. Ia menjadi penghubung menuju Pulau Averoya, semenanjung di Norwegia.

Bisa dibilang jalan layang ini salah satu yang paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak? Jembatan ini berbentuk lengkungan yang sangat curam. Kalau dilihat dari kejauhan, jalan ini seakan-akan terputus di bagian tengahnya.

Inca Rope Bridge

Inca Rope Bridge via instagram/giancarlojurado

Inca Rope Bridge merupakan jembatan yang terbuat dari serat alami dan dirajut super kuat menjadi tambang. Kemudian ditambah kayu dan kabel pada bagian pijakannya. Konon jalan ini dibuat oleh suku Inca agar para warga dan ternak bisa lewat di antara ngarai dan sungai.

Kedua sisi jembatan diikat pada bebatuan di tebing menggunakan kabel yang cukup besar. Hal inilah yang membuat jembatan berayun sangat kuat ketika angin bertiup kencang. Kalau Teman Traveler ingin mencoba ekstremnya jembatan ini, bisa datang ke Peru.

Hussaini Bridge 

Hussaini Bridge via instagram/smilesformiles.official

Jembatan gantung Hussaini di Pakistan hanya terbuat dari tali dan papan. Ketika ada angin berhembus, ia akan bergoyang hebat. Menurut laporan penduduk setempat, setidaknya ada sepuluh orang meninggal saat melintasi jembatan.

Jembatan Hussaini berada di atas salah satu wisata Pakistan yaitu Danau Borit, Hunza Atas. Meskipun terlihat berbahaya, jalan penghubung ini relatif aman. Bahkan menjadi sesuatu yang menarik perhatian wisatawan. Terbukti dari banyaknya turis yang datang dan ingin mengabadikan diri di atas jembatan menyeramkan tersebut.

Bagaimana nih menurut Teman Traveler tentang jembatan ekstrem di dunia yang ada di atas? Sangat wajar memang kalau jalan penghubung tersebut dianggap menyeramkan karena ada kemungkinan bisa membahayakan. Kalau pengin ke sana pastikan bersama pemandu dan utamakan keselamatan, ya.

Tags
jembatan ekstrem di dunia jepang Luar negeri Norwegia Pakistan Peru Wisata
Share