Jembatan di Tebing Gumuk Reco, Spot Baru di Ketinggian Puluhan Meter

Jembatan di Tebing Gumuk Reco jadi destinasi wisata baru bagi pecinta adrenalin. Ia merupakan wahana baru yang ada di obyek wisata Gumuk Reco Sepakung, Banyubiru, Semarang. Jembatan kayu tersebut berada di atas ketinggian yang posisinya menempel pada batu tebing. Jembatan di tebing Gumuk Reco pasti bikin penasaran. Berikut ulasannya!

1. Jembatan Kayu Sepanjang 25 Meter Menempel di Dinding Tebing

Jembatan Menempel pada Dinding Tebing via Instagram/koncone_ultramen

Wahana baru yang ada di objek wisata Gumuk Reco berupa jembatan kayu yang memiliki panjang sekitar 25 meter. Jembatan tersebut dibuat menempel pada dinding tebing. Jangan khawatir terjatuh ya, karena jembatan sudah ditempel pada dinding tebing menggunakan material serta teknik yang kuat.

2. Jembatan Berada di Atas Ketinggian

Jembatan Berada di Ketinggian via Instagram/wisata_sepakung

Jembatan di Tebing Gumuk Reco berada di ketinggian kurang lebih 25 meter. Dari atas, nantinya para pengunjung dapat menikmati pemandangan menarik berupa pegunungan dan sawah-sawah.

Menguji Adrenalin via Instagram/wisata_sepakung

Cocok sekali untuk Teman Traveler yang menyukai kegiatan ekstrem, menguji adrenalin sekaligus mencintai pemandangan alam yang masih sangat asri. Harus dicoba!

3. Spot Foto Instagenic

Nantinya Akan Jadi Spot Foto yang Instagenic via Instagram/khoiru1_4nam

Jembatan gantung yang terlihat menyeramkan ini dibangun sebagai salah satu spot foto yang instagenic di kawasan wisata Gumuk Reco. Nantinya, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang gunung yang menjulang tinggi serta sawah-sawah di bagian bawah. Dari berbagai sudut, foto di sini pasti terlihat cantik sekali.

4. Material dan Kapasitas Jembatan

Material Dipilihkan yang Berkualitas via Instagram/khoiru1_4nam

Untuk menjamin keselamatan pengunjung, material berkualitas dipilihkan untuk jembatan ini. Sebagai penyangga jembatan adalah besi UNP yang memiliki ketebalan 5 milimeter. Sesuai dengan kalkulasi dan perhitungan yang sudah dilakukan, nantinya jembatan ini mampu menahan maksimal 6 orang pengunjung.

Siapa yang Nggak Sabar Coba? via Instagram/wita.wi

Menurut rencana, ia mulai dibuka untuk umum mulai tanggal 10 Februari 2019. Teman Traveler pecinta adrenalin, pasti nggak sabar untuk coba wahana baru ini. Iya, kan? Jembatan di tebing Gumuk Reco siap memberikan pengalaman baru!

Tags
Jawa Tengah jembatan di tebing gumuk reco semarang Wisata
Share