Jawa Dwipa Hotel, Bagai Menginap di Kerajaan Kutai

Teman Traveler berencana habiskan pekan di kawasan Tawangmangu? Well, pilihan kalian tidak salah karena daerah di Jawa Tengah ini memang tawarkan banyak pesona alam dengan keindahan luar biasa. Soal tempat menginap pun tak perlu bingung mencari karena ada beberapa pilihan keren. Jawa Dwipa Hotel adalah salah satunya.

screenshot_2019_0830_005400_48n.png
Jawa Dwipa via Instagra.com/jawadwipahotelresort

Tak hanya sodorkan pengalaman bermalam dengan fasilitas nyaman dan lengkap, Jawa Dwipa juga usung konsep interior unik. Bermalam di sini, Teman Traveler akan serasa sedang dijamu di era Kerajaan Kutai. Tak percaya? Yuk, simak ulasannya.

Mudah Dijangkau

screenshot_2019_0830_010004_sfs.png
Bangunannya unik via Instagram.com/jawadwipahotelresort

Jawa Dwipa Hotel beralamat di Jalan Raya Solo-Tawangmangu km 34, Karangpandan, Karanganyar. Lokasinya bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Adisumarmo. Sangat mudah dijangkau Teman Traveler.

Posisi hotel ini juga bisa dibilang cukup strategis karena berdekatan dengan sejumlah objek wisata. Beberapa di antaranya adalah Candi Sukuh dan Candi Cetho, yang bisa diakses dalam waktu 20 menit saja. Lokasinya juga tak terpisah jauh dari Air Terjun Grojogan Sewu dan Taman Balekambang. Dua tempat ini bisa Teman Traveler jangkau dari hotel dalam 15 menit, menggunakan kendaraan roda empat.

Konsep Heritage Bagai Candi

screenshot_2019_0830_005528_Xxk.png
Nikmati hidangan sambil nikmati pemandangan via instagram.com/jawadwipahotelresort

Jawa Dwipa tawarkan akomodasi dengan pemandangan sudut ke sudut yang begitu menakjubkan. Mengusung konsep Jawa klasik, bangunannya terdiri dari susunan rapi bata merah dan sengaja dibentuk menyerupai candi. Nuansa tradisionalnya terasa begitu kental, namun tetap terlihat elegan.

Menginap di sini Teman Traveler bakal serasa seperti sedang berada di Kerajaan Kutai. Atmosfer kuno yang dibangun benar-benar terasa otentik. Kalian juga bakal temukan beraneka hiasan berupa alat tradisional dan benda-benda jadul di sini.

Jika perut tengah keroncongan, Teman Traveler bisa langsung mampir ke restoran mereka. Sembari menikmati aneka kudapan dan makanan, kalian bisa duduk santai melihat gagahnya Gunung Lawu dari kejauhan. Sungguh bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan.

Suasana Malam Indah

screenshot_2019_0830_005554_UU3.png
Panorama malam hari via Instagram.com/jawadwipahotelresort

Hotel ini juga tawarkan suasana malam yang menakjubkan. Samar-samar Teman Traveler bakal mendengar suara gemercik air, membuat kalian bakal serasa sedang menginap di kawasan pedesaan asri. Begitu melongok keluar jendela, akan nampak kelap-kelip lampu kuning yang menghiasi bangunan menyerupai candi. Semuanya bikin nuansa adat Jawa makin terasa.

screenshot_2019_0830_005454_0mP.png
Suasana di dalam kamar via Instagram.com/jawadwipahotelresort

Begitu masuk kamar, Teman Traveler akan mendapat kejutan lain berupa welcome fruit yang disajikan dalam keranjang cantik, lengkap dengan secangkir kopi atau teh. Terasa pas dengan suasana kamar yang tenang dan nyaman.

Kolam Renang dengan Latar Pura

screenshot_2019_0830_005425_bYH.png
Kolam renang Instagenic via Instagram.com/jawadwipahotelresort

Teman Traveler bakal dimanja sederet fasilitas yang sudah disediakan pengelola hotel. Mulai dari layanan antar jemput, wisata, penyewaan mobil, serta kolam renang Instagenic. Khusus untuk yang terakhir, pemandangannya memang sangat cantik karena tawarkan latar belakang pura.

Tak sedikit pengunjung yang sengaja mampir ke sini untuk berfoto-foto. Bahkan ada yang sampai memilih adakan foto pre-wedding di sini lho. Kolamnya sendiri cukup luas, dengan air yang begitu jernih.

Itulah sedikit ulasan mengenai Hotel Jawa Dwipa. Jika Teman Traveler berencana menjelajah wisata Tawangmangu akhir pekan ini, penginapan ini bisa jadi pilihan untuk habiskan malam. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik?

Tags
akomodasi tawangmangu kontributor Tawangmangu Travelingyuk
Share