Java Dancer Malang, Tongkrongan Hits Wisman

Santai di coffee shop bernuansa modern, minimalis, atau industrial pasti sudah umum banget Teman Traveler. Namun jika kalian sedang liburan di Malang dan ingin rasakan ngopi dengan suasana baru, Java Dancer adalah tempat yang wajib disinggahi.

Interiornya tawarkan suasana etnik yang unik. Tak heran jika Java Dancer Malang kerap jadi salah satu tongkrongan favorit para wisatawan mancanegara di Kota Bunga. Penasaran seperti apa keseruan yang ditawarkan di sana? Simak ulasannya yuk!

Salah Satu Pionir Kedai Kopi di Malang

img_6929_uxG.JPG
Papan menu (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Berdiri sejak 2008, Java Dancer diklaim sebagai salah satu pionir coffee shop di Malang. Hingga tulisan ini dibuat, mereka sudah punya beberapa cabang di penjuru Kota Bunga. Kali ini saya menyempatkan diri mampir ke cabang yang ada di Jalan Kahurpian no 12. Namun selain di sini, mereka juga punya kafe lain di Jalan Jakarta no 59 Malang, Jakarta, serta Bali lho.

Hadirkan Vibe Jawa Kental

img_6928_BDM.JPG
Suasana di dalamnya sedikit beda (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6903_4Tm.JPG
Hiasan berbentuk tokoh pewayangan (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Tidak seperti coffee shop anyar yang tawarkan suasana modern, Java Dancer Malang konsisten menghadirkan vibe Jawa kental di setiap cabangnya. Di sini Teman Traveler bakal temukan pernak-pernik tradisional macam ukiran, patung tokoh pewayangan, dan ornamen etnik lain di tiap sudut kafe. Nggak cuma itu, lagu yang diperdengarkan di sini semuanya adalah tembang Jawa lho.

img_6919_9Dh.JPG
Tanaman hias di sekitar kafe (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Meskipun demikian, tidak serta merta seluruh interior kedai kopi ini mengadaptasi unsur Jawa. Beberapa sudutnya ada yang dihias dengan nuansa modern. Pengelola juga menghadirkan bermacam tanaman hias, sehingga membentuk paduan apik antara unsur tradisional dan sentuhan kekinian.

Pelayannya Juga Tak Kalah Unik

img_6908_fkc.JPG
Suasana nongkrong di salah satu sudut kafe (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Semua pegawai wanita di sini wajib mengenakan seragam kebaya, lengkap dengan rambut disanggul sederhana. Teman Traveler juga bakal merasakan sensasi disambut dengan beberapa kosakata Bahasa Jawa halus seperti ‘sugeng rawuh’, ‘nggih’, dan ‘matursuwun’. Wah, unik banget ya Teman Traveler?

Tongkrongan Pilihan Wisman

img_6911_o1P.JPG
Suasana di tempat barista (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Selain tawarkan atmosfer unik, Java Dancer juga berada di posisi strategis karena berada dekat Stasiun Kota Baru. Hal inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Bahkan bisa dibilang kafe ini sudah jadi tongkrongan wajib para bule kala menyambangi Malang. Jadi jangan kaget jika Teman Traveler berjumpa banyak orang asing kala asik bersantai di sini.

Menu Terbaik dan Berkualitas Tinggi

img_6895_9cf.JPG
Banyak bule suka nongkrong di sini (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan Java Dancer Malang semuanya berkualitas tinggi dan diracik dari bahan terbaik. Teman Traveler bisa cicipi berbagai kopi Nusantara dengan berbagai metode penyeduhan, mulai dari tubruk, french press, hingga syphon.

Espresso Based Coffee di sini cukup recommended Teman Traveler. Kalian bisa pilih espresso, americano, cappuccino, flat white, atau fluffy mocchachino. Jenis yang disebut terakhir merupakan perpaduan espresso, coklat, susu, dan marshmallow yang meleleh di lidah.

img_6898_0ke.JPG
Minuman di sini oke punya (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Lantaran mengusung konsep semi-resto, di sini Teman Traveler juga bisa memesan beragam menu makanan tradisional maupun western. Ada soto, nasi goreng, pizza, pasta, omelet, dan masih banyak lagi. Buat yang sedang tak ingin makan berat, boleh banget coba aneka snack seperti panekuk, salad, sandwich, atau tiramisu.

Harga Sepadan Rasa

img_6892_APS.JPG
Pizza-nya jangan sampai tak dicoba (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Bicara soal harga, range yang ditawarkan di sini memang tergolong menengah ke atas. Semua minuman dibanderol antara Rp20.000 hingga Rp100.000. Sementara untuk snack dan makanan berat, bisa ditebus dengan bermodal antaran Rp20.000 hingga Rp85.000. Tapi tenang saja Teman Traveler, semua menu di sini dijamin worth every penny.

Bagaimana, tertarik nongkrong di kedai kopi hits wisatawan mancanegara ini? Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di Malang, jangan lupa luangkan waktu untuk mampir ke Java Dancer ya.

Tags
java dancer malang kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share