Jateng Fair 2019, Jangan Ketinggalan Seru dan Meriahnya!

Teman Traveler ada yang sedang eksplor wisata Semarang? Jika ya, cobalah mampir ke Jateng Fair 2019. Ajang tahunan ini kembali menyapa masyarakat, lebih megah dan meriah dibanding sebelumnya.

Panggung musik di Jateng Fair 2019 (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Jateng Fair sendiri merupakan ajang bagi perwakilan semua daerah di Jawa Tengah untuk mempromosikan potensi masing-masing. Tujuannya tentu saja untuk mengembangkan perekonomian dan melestarikan kebudayaan daerah. Lantas seperti apa serunya Jateng Fair 2019? Yuk, simak ulasannya.

Usung Tema ‘Glorious Borobudur’

Keseruan di booth Sragen (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Jateng Fair 2019 digelar di Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan (PRPP). Teman Traveler bisa menemukan gedung megah ini di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Gelaran Jateng Fair tahun ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Mengusung tema ‘Glorius Borobudur’, ajang promosi daerah Jawa Tengah ini bakal berlangsung mulai 28 Juni hingga 14 Juli.

Tiket masuknya dibagi dua. Senin hingga Kamis dibanderol Rp15.000, dengan jam kunjungan pukul 16.00 hingga 23.00. Sementara untuk hari Jumat, Sabtu, Minggu, tiket ditawarkan seharga Rp20.000, dengan jam buka antara pukul 11.00 hingga 23.00. 

Melihat Potensi Jateng

Salah satu karya batik yang dipamerkan (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Teman Traveler bisa lakukan banyak hal seru di Jateng Fair. Salah satunya adalah melihat booth dinas tiap daerah di Jawa Tengah. Kalian bisa bertukar informasi dengan penjaga yang ada di masing-masing stand. Jika tertarik dengan salah satu produk yang dipamerkan, kalian boleh langsung membeli lho.

Banyak Wahana Kuliner & Permainan

Area khusus dari salah satu sponsor (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tidak hanya mengunjungi stand dinas daerah, Teman Traveler juga bisa menikmati ragam kuliner Jawa Tengah di sini. Selain itu ada banyak keseruan yang bisa kalian nikmati bersama keluarga, kerabat dekat, maupun si doi.

Lampion berbentuk hiu (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Jateng Fair juga memiliki beberapa wahana seru seperti deretan lampion warna-warni berbentuk binatang. Teman Traveler bisa pula menjajal sejumlah arena permainan menyenangkan. Salah satu yang jadi favorit adalah Show Wonderland. Di sini kalian bakal merasakan asyiknya membuat boneka salju, bermain seluncuran, atau bahkan bermain lempar salju!

Banyak keseruan di sini (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang senang berfoto, acara ini bisa kalian jadikan ajang berburu konten media sosial anyar. Ada banyak sudut keren dan booth bertema unik yang bisa kalian manfaatkan sebagai latar belakang berpose. Dijamin bakal hasilkan gambar luar biasa menarik.

Beragam Pertunjukan Seru

Salah satu pertunjukan yang sedang berlangsung (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Teman Traveler akan menemukan beberapa panggung di Jateng Fair. Masing-masing menampilkan pertunjukan berbeda, dengan pengisi acara berlainan. Di sini kalian bisa melihat beragam keseruan yang disajikan para bintang tamu kelas lokal hingga nasional. Agar tak ketinggalan, pastikan kalian memeriksa jadwal pertunjukan setiap hari.

Tips Berkunjung

Serunya pertunjukan di panggung utama (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Sebelum mengunjungi Jateng Fair 2019, ada beberapa tips yang bisa Teman Traveler coba. Pertama, jika ingin menikmati pameran daerah atau menonton bintang tamu tertentu, sebaiknya datang lebih awal. Dengan demikian, kalian bakal terhindar kemacetan dan mendapat tempat duduk terbaik.

Nah, agar tak ketinggalan jam pertunjukan bintang tamu favorit, Teman Traveler bisa kepoin akun Instagram @jatengfair untuk melihat info terbaru soal jadwal pengisi acara.

Berikutnya, jaga dengan baik barang bawaan agar terhindar dari hal-hal tak diinginkan, mengingat tempat diadakannya event sangat ramai. Bagi yang membawa anak kecil, pastikan untuk diawasi secara ketat dan jangan sampai terpisah. Terakhir, jangan lupa untuk menjaga lingkungan dan tak membuang sampah sembarangan.

Tags
kontributor semarang Travelingyuk wisata semarang
Share