Pertama Kali! Japanese Film Festival 2019 Hadir di Surabaya, Yuk Datang Rame-rame

Teman Traveler ada yang suka berwisata untuk mendatangi festival film? Bila demikian, maka Teman Traveler harus senang, nih. Sebab sebentar lagi akan hadir Japanese Film Festival (JFF) 2019 di Surabaya. Usai menyaksikan film-film asal Negeri Sakura, sekalian sempatkan berkeliling destinasi di Surabaya. Pengin datang ke JFF 2019? Baca dulu ulasan berikut biar makin kenal dengan event satu ini.

Wujud Promosi Budaya Jepang

Japanese Film Festival 2019
Ilustrasi Budaya Minum Teh di Jepang via shutterstock

Japanese Film Festival merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation, organisasi yang menaungi kerja sama antara Jepang dengan negara-negara lain. Tujuan utama didirikannya The Japan Foundation adalah untuk mempromosikan pertukaran budaya Jepang.

Institusi tersebut juga mempunyai cabang di Jakarta yang diresmikan pada tahun 1979, demi mempererat hubungan Jepang dengan Indonesia khususnya di bidang kesenian, budaya, pertukaran pelajar, dan pendidikan Bahasa Jepang. Selain mengadakan festival film, organisasi ini juga rutin menyelenggarakan pameran, talkshow, maupun kursus Bahasa Jepang.

Roadshow di Indonesia (Surabaya 6-8 Desember 2019)

Poster JFF 2019 di Surabaya via Instagram @indonesiajff

Japanese Film Festival 2019 mempunyai agenda keliling ke 5 kota besar di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Jogja, Makassar, Surabaya, dan Bandung. Nah, istimewanya adalah JFF hadir di Surabaya untuk pertama kalinya. Tepatnya di CGV Marvell City pada Jum’at-Minggu, 6-8 Desember 2019.

Inilah momen yang tepat bagi pecinta film untuk lebih mengenal sinema khas Negeri Sakura. Belum lagi, akan ada talkshow tentang gambaran makanan dalam sebuah film. Untuk mendapatkan dapat menonton film dan mengikuti talksho, Teman Traveler cukup merogoh kocek Rp20.000an per orang.

Juga Menayangkan Film Indonesia Karya Riri Riza

Adegan Film Banana At This Night japanesefilmfest
Adegan Film A Banana? At This Time of Night? via Instagram @japanesefilmfest

Pada Japanese Film Festival 2019 di Surabaya ini, Teman Traveler dapat menyaksikan total 13 film karya sutradara bertalenta Jepang. Film tersebut terdiri dari berbagai genre, di antaranya adalah drama, dokumenter, aksi, komedi, percintaan, horor, dan animasi. Semuanya dapat ditonton saat berlangsungnya acara selama 3 hari.

Selain itu, serunya adalah film karya sutradara Indonesia, Riri Riza, juga ikut ditayangkan pada JFF 2019. Judul film tersebut adalah Humba Dreams yang berkisah tentang seorang mahasiswa Jakarta saat pulang kampung ke Sumba.

Roadshow Japanese Film Festival 2019 Setelah Surabaya

Japanese Film Festival 2019
Ilustrasi Menonton Film Jepang via shutterstock

Surabaya adalah kota ke-4 yang didatangi oleh Japanese Film Festival 2019. Untuk roadshow terakhir, mereka akan hadir di Bandung pada 20-22 Desember 2019. Sehingga pecinta film di kota ini pun tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk mengapresiasi sinema-sinema Jepang. Tinggal melipir ke CGV Paris Van Java, Jalan Sukajadi Nomor 137-139, Cipedes, Kecamatan Sukajadi. Harga tiketnya Rp20.000an yang dapat dipesan secara online.

Bila Teman Traveler berencana keliling destinasi wisata di Surabaya dalam waktu dekat, sempatkan untuk singgah ke Japanese Film Festival 2019, ya. Selain dapat ‘berkenalan’ lebih jauh dengan film Jepang juga bisa dapat insight dari talkshow.

Tags
Indonesia info terbaru Japanese Film Festival 2019 Jawa Timur Surabaya
Share