Bukan Jepang, Japanese Cheesecake ini Bisa Kamu Temukan di Indonesia

Advertisement

Siapa yang tak penasaran dengan Japanese cheesecake. Kue keju yang populer di Jepang ini berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 15 cm serta tebal 6 cm. Menariknya lagi, teksturnya terlihat sangat lembut dan bikin ngiler. Untuk mendapatkan kue tersebut, kamu tak harus pergi ke Jepang. Pasalnya, Japanese cheesecake dapat kamu temukan di beberapa tempat berikut.

1. Han-Ji Cheesecake

Han-Ji Cheesecake Rasa Cokelat
Han-Ji Cheesecake Rasa Cokelat via instagram/@myhanji_cheesecake

Han-Ji Cheesecake merupakan salah satu tempat yang menawarkan kue lezat dan menggigit khas Jepang sejak tahun 2016 lalu. Toko kue ini memiliki banyak cabang, yaitu Surabaya, Jogja, Semarang dan Cirebon. Menariknya, tampilan kue keju di sini juga ditandai cap Han-Ji di permukaannya. Soal cita rasanya, tak diragukan lagi. Bahkan untuk rasa cokelatnya pun tak kehilangan kenikmatan keju di dalamnya.

Han-Ji Cheesecake
Han-Ji Cheesecake via instagram/@myhanji_cheesecake

2. Fuwa Fuwa World

Fuwa-fuwa Rasa Cokelat
Fuwa-fuwa Rasa Cokelat via instagram/@kepinhelmy

Toko Japanese cheesecake berikutnya yang pastinya bikin kamu ketagihan dengan kuenya adalah Fuwa Fuwa World yang ada di Jakarta dan Surabaya. Tak jauh beda dengan aslinya, tekstur kue ini lembut banget dengan rasa keju lezat tanpa bikin enek. Selain menawarkan rasa original, kamu bisa menikmati Japanese cheesecake dengan rasa cokelat dan matcha. Porsinya juga pas untuk dibuat camilan bersama di rumah.

Fuwa-fuwa
Fuwa-fuwa via instagram/@fuwafuwa_world

3. Kukii Cheesecake

Kukii Cheesecake Bandung
Kukii Cheesecake Bandung via instagram/@liadjoen

Bandung juga memiliki toko yang menawarkan Japanese cheesecake. Namanya Kukii Cheesecake yang terletak Jalan Cilaki No. 45 (Mister Komot Cafe). Varian kue yang tersedia di sini ada empat jenis, yaitu original, cokelat, greentea, dan peuyeum. Rasa peuyeun ini adalah tape yang disajikan dengan topping kismis di atasnya. Selain di Bandung, Kukii juga membuka gerainya di Bekasi. Lokasinya di Komp. Buana Risma, Jalan Jatiluhur 1 Blok DB/57 Bekasi Barat.

Kukii Cheesecake
Kukii Cheesecake via instagram/@kukii_bdg

4. Saychizu

Saychizu Bali
Saychizu Bali via instagram/@foodinframebali

Tampilannya boleh saja mirip dengan bolu. Namun, kamu bakalan merasakan sensasi yang berbeda saat menikmati Japanese cheesecake. Rasa keju yang kuat terasa meleleh dari gigitan pertama. Jajanan ini pun juga bisa kamu temukan di Bali. Namanya Saychizu yang membuka pesanan lewat online. Varian yang ditawarkan juga beragam, dari original hingga greentea.

Saychizu
Saychizu via instagram/@saychizu

Itulah empat toko Japanese cheesecake yang pastinya rasa tak akan mengecewakan. Nah, jika uang tabungan atau tidak ada waktu untuk liburan ke Jepang, toko di atas bisa jadi rekomendasi, kan?

Advertisement
Tags
Bali Bandung Jakarta jepang Jogja semarang Surabaya
Share