4 Kuliner di Sekitar Jalur Mudik Surabaya-Malang, Isi Tenaga Selagi Mudik!

Lebaran sebentar lagi tiba. Jika Teman Traveler berada di Jawa Timur, ada salah satu jalur yang selalu ramai oleh pemudik yakni rute Surabaya-Malang. Selama perjalanan tentu saja bosan dan kalian perlu mengisi ulang tenaga dengan makan. Berikut sejumlah kuliner yang patut diburu di sekitar jalur mudik Surabaya-Malang. Catat!

Bakpao Telo

Kuliner di jalur mudik Surabaya-Malang
Bakpao Telo via Instagram/stayhungry.id

Kalau Teman Traveler mudik dan berada di jalur Surabaya-Malang, kalian bisa mencoba berburu kuliner di outlet Bakpao Telo. Outletnya bisa dijumpai di kawasan Lawang dan Jl. Raya Slimping No.1, Purwodadi-Pasuruan.

Makanan berbahan dasar Telo ini bahkan sudah menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa ketika berangkat dari Malang. Berbagai olahan dari telo dapat ditemui di sini selain bakpao ada kue kering, ice cone, nugget, dan masih banyak lagi. Untuk harganya berkisar mulai dari Rp25 ribuan.

Kepiting Cak Gundul

Kepiting Cak Gundul
Kepiting Cak Gundul via Instagram/bastichendra

Lapar di tengah perjalanan dan ingin mencoba seafood? Pas banget nih, Teman Traveler wajib mencoba hidangan di Kepiting Cak Gundul yang letaknya berada di Jl. Pandaan No.48 Petung Sari, Pasuruan. Tempat ini pun telah memiliki cabang di beberapa kota besar seperti Surabaya, Jogja, hingga Sidoarjo.

Harga menu bisa dibilang terjangkau karena berkisar mulai dari Rp30 ribuan. Mereka juga menghidangkan kepiting berukuran besar. Jangan kaget jika kalian dapat menghabiskan uang ratusan ribu di sini ya.

Taman Dayu

Wapo Resto
Wapo Resto via Instagram/danndi.id

Bagi yang sering bolak balik Surabaya-Malang mungkin sudah tak asing lagi dengan kawasan Taman Dayu. Di sini, terdapat berbagai macam pilihan kuliner mulai dari restoran cepat saji hingga rumah makan dengan hidangan tradisional. Seperti KFC dan Wapo Resto. Jika tertarik untuk berburu kuliner di sini silahkan siapkan budget mulai dari Rp30 ribuan ke atas.

Warung Bu Kris

Kuliner di jalur mudik Surabaya-Malang
Warung Bu Kris via Instagram/warungbukris

Terakhir tak ketinggalan yakni ada Warung Bu Kris yang letaknya berada di Jl. Raya Kasri Km.66, Pandaan, Pasuruan. Rumah makan ini biasa menjadi tempat peristirahatan bagi pemudik yang berada di jalur Surabaya-Malang.

Teman Traveler akan disuguhkan dengan beragam sajian tradisional mulai dari lalapan, sayur, tempe penyet, empal suwir, dengan harga berkisar mulai dari Rp20 ribuan.

Itulah sejumlah kuliner yang berada di jalur mudik Surabaya-Malang. Tertarik untuk mampir ke sana?

Tags
Indonesia Kuliner di jalur mudik Surabaya-Malang Surabaya
Share