Berikut Jalanan Paling Berbahaya di Dunia, Yakin Berani Melewati?

Advertisement

Jalan adalah bentuk fasilitas publik yang digunakan untuk sarana transportasi darat. Jalanan juga memiliki kriteria tertentu sesuai dengan kondisi geografis wilayah. Dan jalanan akan menjadi tempat untuk sekedar healing lantaran memiliki pemandangan yang indah ketika berada didaerah pegunungan ataupun disisi lautan. Kontur tanah menjadi salah satu penopang utama yang menjadikan jalanan tergolong lantadi hingga ekstrem. Bahkan siapapun yang melewatinya akan terasa ketakutan akan bahayanya.

Nah, tiap negara pastinya memiliki jalanan ekstrem yang membuat tubuh traveler hingga gemetaran. Yuk simak beberapa jalanan didunia yang paling mendebarkan!

Trollstigen Mountain Road, Norwegia

Meski memiliki pemandangan yang sangat menkajubkan, jalanan Trollstigen sangatlah ekstrem. Dengan 11 tikungan tajam super mematikan ini membuat banyak pengguna jalan merasa khawatir dan bahkan ketakutan. Banyak driver yang enggan melanjutkan perjalanan lantaran belum terbiasa melewati tikungan yang mematikan ini.

Trollstigen Mountain Road, Norwegia menjadi jalanan mengerikan di norwegia
Trollstigen Mountain Road, Norwegia menjadi jalanan mengerikan di norwegia. Foto via pinterest.com

Mereka yang tidak melanjutkan perjalanan menuju dasar lembah biasanya cukup menikmati indahnya pegunungan dengan hamparan rerumputan hijau. Namun bagi para bikers mereka dengan serunya tetap melanjutkan perjalanan.

Paso Los Libertadores, Chili

Negara Chili merupakan salah satu negara hampir seluruhnya berada diaera pegunungan. Tak heran jika banyak jalanan yang mengharuskan dibangun diatas tanah yang sangat miring bahkan terasa dibibir jurang. Seperti halnya Paso Los Libertadores, jalanan ini berada diketinggian 3.200 meter diatas permukaan laut membuat banyak pengguna jalan merasa kekurangan oksigen.

Paso Los Libertadores, Chili salah satu jalanan mematikan di negara Chili
Paso Los Libertadores, Chili salah satu jalanan mematikan di negara Chili

Kengerian biasa dirasakan para driver ketika melewati kurang lebih 20 tikungan tajam. Apalagi ketika angin lembah mulai berhembus kencang, membuat pandangan sedikit kabur karena debu yang bertebaran hingga terasa sesak nafas.

Tsugaru Iwaki Skyline, Jepang

Tsugaru Iwaki Skyline, Jepang salah satu jalur mematikan yang ada di negeri sakura
Tsugaru Iwaki Skyline, Jepang salah satu jalur mematikan yang ada di negeri sakura

Lagi-lagi daerah pegunungan membuat jalur darat menjadi terasa menegangkan. Layaknya berjalan mengitari jurang yang menyeramkan seperti yang terjadi para driver ketika melewati jalanan Tsugaru Iwaki Skyline Jepang. Kamu bakal melewati setidaknya 69 tikungan sangat tajam dijurang pegunungan Iwaki. Jalur menyeramkan ini sepanjang 10 kilometer menawarkan pemandangan super indah.

Lombard Street, Amerika Serikat

Lombard Street merupakan jalur mematikan yang berlokasi di San Francisco. Meski hanya 600 meter saja, namun membuat jantung tetap berdegup kencang. Bagaimana tidak, sempitnya jalanan dan tikungan yang super tajam membuat para driver harus ekstra hati hati. Bagi kamu yang belum memiliki keahlian teknik driver yang baik. Pilihlah jalan kaki saja, sembari menikmati taman dan indahnya kota San Francisco dari dataran tinggi.

tikungan tajam dengan jalur yang meliuk liuk di Lombard Street, Amerika Serikat
tikungan tajam dengan jalur yang meliuk liuk di Lombard Street, Amerika Serikat

Jalanan ini hanya dikhususkan untuk jalan menurun dan hanya satu jalur untuk turun. Meski sangat mengerikan namun jalanan ini dibuat pembatas dari batu paving dengan ditumbuhi berbagai jenis bunga-bunga yang indah.

Tongtian Road, China

Tongtian Road, China meski mematikan namun pemandangannya mampu menghipnotis banyak traveler
Tongtian Road, China meski mematikan namun pemandangannya mampu menghipnotis banyak traveler

China adalah salah satu negara dengan area pegunungan terbesar didunia. Meski sebagai negara dengan infrastruktur yang baik, hingga selalu membangun berbagai macam jalanan yang sanggup menembus pegunungan yang ekstrem. Banyaknya jalur mematikan yang ada di China, ada salah satu jalanan di Taman Nasional Gunung Tianmen di Provinsi Hunan dengan total 99 tikungan mematikan. Jalanan ini mampu melewati elevasi jurang hingga 1.100 meter yang terbentang kurang lebih 11 kilometer.

Stelvio Pass, Italia

Stelvio Pass, Italia salah satu jalanan mematikan dengan ratusan tikungan tajam menyusuri lembah
Stelvio Pass, Italia salah satu jalanan mematikan dengan ratusan tikungan tajam menyusuri lembah

Jalur mematikan dengan nama Stelvio Pass ini berada di Italia yang berbentuk zig-zag agar bisa menembus lembah di pegunungan Ortler Alps. Sempitnya jalur hingga membuat banyak pengemudi merasa kesulitan ketika melewati tikungan sempit dan tajam. Apalagi jalanan mengerikan ini termasuk jalanan paling tinggi di wilayah negara Italia.

Advertisement
Tags
Akomodasi arsitektur Ekstrem infrastruktur transportasi luar negeri
Share