Jalan Raya Senggigi, Jalur Lombok Bagian Barat dengan Panorama Lautan

Advertisement
Advertisement

Perjalanan menuju tempat wisata di Lombok tidak akan membosankan atau melelahkan. Apalagi melewati jalur cantik, seperti Jalan Raya Senggigi. Jalan lingkar luar pulau Lombok yang berada di Barat provinsi Nusa Tenggara Barat ini menawarkan panorama lautan yang indah. Penasaran kan? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

1. Jalur Penghubung Antar Kabupaten

Sidik Al-Anshori
Jalur Penghubung Antar Kabupaten (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Jalan Raya Senggigi merupakan salah satu jalur penghubung antara Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara. Trek di jalur ini berciri khas menanjak dan menikung karena merupakan jalur lingkar luar bagian barat pulau Lombok. Pun berliku, Teman Traveler bakalan tak bosan selama perjalanan. Banyak pemandangan cantik yang bakal menyegarkan mata. Menariknya, Teman Traveler juga dapat menemukan beberapa rekomendasi hotel di senggigi saat melewati jalan ini.

2. Akses Mudah Untuk Dilalui

Sidik Al-Anshori
Akses Mudah Untuk Dilalui (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Untuk melalui jalur ini, Teman Traveler hanya perlu ke arah utara di simpang tiga pasar Kebon Roek di Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Jalan di jalur ini mulus dan tidak ada kerusakan pada aspal. Hanya saja, sedikit retak di bahu jalan akibat gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

3. Deretan Pantai Eksotis

Sidik Al-Anshori
Deretan pantai eksotis di Jalan Raya Senggigi (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, Jalan Raya Senggigi memang melewati Pantai Senggigi. Namun, keindahan pasir yang tersapu gulungan ombak kecil tidak hanya itu. Ada banyak pantai eksotis yang ditemui sepanjang jalan. Ada Klui, Setangi, Ludmila dan Nipah. Semuanya cantik dengan keunikan tersendiri.

Sidik Al-Anshori
Keindahan Pantai dari sudut lain(c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Teman Traveler perlu menyempatkan diri untuk berhenti sejenak di pinggir jalan. Selain untuk istirahat, juga sekalian menikmati hamparan pantai di sepanjang jalan ini. Jangan lupa pula abadikan momen liburan tersebut dengan berfoto.

4. Tetap Waspada Selama Perjalanan

Sidik Al-Anshori
Lautan biru yang menyegarkan (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Selama perjalanan di jalur ini, Teman Traveler bakalan tiba di satu titik yang cukup tinggi. Namanya Malimbu yang menawarkan keindahan lautan dari atas bukit. Panorama lautan dengan perbukitan hijau berpadu cantik dengan angin sepoi-sepoi. Pastinya bakalan jadi pengalaman tak terlupakan saat ke sini.

Sidik Al-Anshori
Jalanan berkelok (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Meski keindahannya bikin mata terbelalak, Teman Traveler tetaplah harus berhati-hati. Pasalnya, jalur ini memiliki tanjakan tinggi dan turunan yang cukup curam. Belum lagi dengan kelokan yang cukup tajam sehingga diperlukan konsentrasi saat berkendara.

Jadi itulah tadi deretan keindahan di Jalan Raya Senggigi. Walaupun telah diterpa bencana gempa bumi, Lombok tetap indah. Bagaimana, berniat untuk liburan ke Lombok dalam waktu dekat? Jangan lupa abadikan momen di jalur ini, ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jalan Raya Senggigi Lombok Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Travelingyuk wisata lombok
Share