Jalan Alor – Bukit Bintang, Surga Kuliner Malam Kuala Lumpur

Jalan-jalan ke Kuala Lumpur takkan lengkap jika Teman Traveler belum berburu makanan daerahnya. Tak perlu khawatir, lantaran masih serumpun dengan Indonesia, cita rasa kuliner Malaysia tidak terlalu berbeda jauh kok. Nah, bicara soal lokasinya, saya rekomendasikan kalian meluncur ke kawasan Jalan Alor.

Jalan Alor berada di daerah Bukit Bintang. Di sini Teman Traveler akan temukan spot khusus kuliner malam yang sudah sangat terkenal di seantero Negeri Jiran. Di sekitar sini juga banyak tempat menginap, jadi Teman Traveler tak usah bingung soal akomodasi.

2019_07_22_11_OQh.jpg
Suasana di Jalan Alor (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Saya sendiri beruntung sempat merasakan serunya kulineran di Jalan Alor, Bukit Bintang. Sebagai panduan buat Teman Traveler, berikut adalah beberapa jajanan dan aktivitas yang saya rekomendasikan selama berada di sana.

Berburu Jajanan Ringan

2019_07_22_11_48W.jpg
Aneka jajanan ringan yang menggoda (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Di sepanjang Jalan Alor, Teman Traveler akan temukan aneka jajanan menarik. Dijamin kalian bakal kebingungan hendak membeli yang mana. Pilihannya lengkap, mulai dari jajanan, buah-buahan segar, hingga aneka jenis sate. Semuanya dibanderol dengan harga murah, kalian tinggal menyesuaikan selera saja.

Makan Malam di Bukit Bintang

2019_07_22_11_7qm.jpg
Awas, jangan sampai bingung memilih (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin sekalian makan malam di sini, jangan khawatir. Beberapa penjual di sini juga sediakan makanan berat kok. Kalian tinggal pilih, mau makan di gerobak sederhana pinggir jalan atau mampir ke tempat makan permanen.

Menu yang tersedia kebanyakan disajikan dalam porsi besar alias sharing menu. Cocok untuk makan malam bersama pasangan maupun keluarga. Apalagi ditemani serunya atmosfer malam khas Bukit Bintang.

Chicken Wings yang Recommended

2019_07_22_11_Md1.jpg
Chicken Wings yang pantang terlewat (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Salah satu kuliner Jalan Alor paling terkenal di kalangan traveler adalah chicken wings. Sayap ayam ini begitu populer lantaran kelezatan tiada
dua. Selain itu ukurannya cukup besar, beda dengan chicken wings di Indonesia. Cocok banget untuk cemilan maupun lauk makan besar.

Tak sedikit yang mengatakan, belum sah datang ke kawasan Bukit Bintang jika belum mencoba chicken wings. Jadi Teman Traveler jangan sampai lewatkan sajian satu ini ya.

Waspada Makanan Non-Halal

2019_07_22_11_mxx.jpg
Suasananya cukup ramai (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Lantaran ada beberapa tempat yang jual makanan tak halal, Teman Traveler muslim harus ekstra hati-hati. Contohnya seperti di Restoran Chinese Food di atas. Di sini kalian akan menemukan beberapa makanan non-halal karena hal tersebut sudah biasa di Malaysia.

Jika ragu, jangan malu bertanya langsung pada sang penjual. Mereka akan dengan senang hati menjelaskan. Bahkan jika Teman Traveler nampak mengenakan hijab, para pedagang di sini akan inisiatif memberi informasi tersebut.

Jangan menilai hanya dari penampilan ya Teman Traveler. Bisa saja beberapa menu seperti dimsum, yang umum disantap di Indonesia, diberi isian daging babi. Kalian benar-benar harus memeriksa sendiri agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Itulah beberapa tips dan rekomendasi seputar kuliner Jalan Alor di Bukit Bintang. Buat Teman Traveler yang berencana liburan ke Malaysia, jangan sampai lewatkan destinasi satu ini ya. Yuk, rencanakan dari sekarang!

Tags
bukit alor kontributor kuliner malaysia Malaysia Travelingyuk
Share