Fakta Ekstrim Tentang Jakarta, Hipnotis Ada di Mana-Mana

Jakarta, ibukota negara Indonesia yang tidak pernah tidur. Aktifitas warganya berlangsung selama 24 jam penuh hingga tak menyisakan waktu untuk beristirahat menjadikannya kota metropolitan yang memiliki segudang permasalahan kompleks. Namun masih saja banyak orang yang terpikat akan gemerlapnya kota ini sehingga mereka nekad mengadu nasib di sana.

Memang tidak salah jika segala kebutuhan dapat dengan mudah di dapatkan di Jakarta. Semua fasilitas lengkap tersedia di kota ini. Mulai dari pusat bisnis, industri, spot wisata hingga hiburan dapat dengan mudah ditemui di sana. Namun ada beberapa hal yang luput dari pengamatan kita semua tentang fakta tersembunyi kota Jakarta. Berikut fakta mengejutkan dan ekstrim tentang Jakarta yang jarang orang ketahui.

1. Tukang Parkir yang Tiba-Tiba Muncul

Kasus kriminalitas yang tinggi selalu membayangi kota-kota besar di dunia tak terkecuali Jakarta. Mentang-mentang banyak preman, setiap lokasi di ibu kota ini baik itu rumah makan, sekolah, kantor, sampai warung tegal ada yang jagain. Para penjaga ini bukan polisi atau lembaga keamanan yang resmi lho, melainkan tukang parkir.

Tukang Parkir Ilegal di Jakarta (c) 4.bp.blogspot
Tukang Parkir Ilegal di Jakarta (c) 4.bp.blogspot

Tukang parkir bisa tiba-tiba muncul tanpa kita duga sebelumnya. Padahal mereka tidak ada di sana ketika kita lagi ribet-ribetnya mau markir kendaraan. Namun, sim salabim giliran udah mau keluar bunyi peluit terdengar dan sambil mengatur lalu lintas mereka gak lupa minta upah. Yang lebih menyebalkan lagi adalah para juru parkir liar ini juga menaikkan tarif parkir sesuka hati.

Selanjutnya: Jumlah Sampah di Jakarta Sama dengan Berat 2.000 Ekor Gajah

Tags
fakta menarik dan ekstrim Jakarta traveling
Share