Potret Jakarta Saat Lebaran, Sepi Hingga Bisa Masak di Tengah Jalan

Advertisement

Sudah bukan rahasia, Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia. Selain itu, imej yang paling menempel di Ibukota negara kita ini adalah macetnya yang luar biasa. Ternyata saat Lebaran tiba, kota metropolitan ini langsung sepi. Beberapa potret Jakarta saat Lebaran pun bertebaran di sosial media. Dari yang masak di tengah jalan, hingga mengerjakan skripis. Kocak banget! Yuk, lihat seperti apa saja?

1. Tiduran di Tengah Jalan

Tiduran di jalanan Jakarta Sepi
Tiduran di jalanan Jakarta Sepi via Instagram/@baas_saputra

Tiba-tiba ada banyak foto orang tiduran di tengah jalanan Jakarta saat Lebaran saking sepinya. Nggak tanggung-tanggung, mereka pun sampai bawa bantal dan selimutnya, lho.

2. Camping di Tengah Jalan

Camping tengah jalan
Camping tengah jalan via Instagram/@bghitsllg

Potret Jakarta saat Lebaran lainnya muncul dalam konsep lainnya. Kali ini ada yang camping di tengah jalanan. Tak hanya terlihat tas carrier, ada juga tenda hingga meja kursi lipat yang biasa dibawa para pendaki.

3. Mandi di Tengah Jalanan Sepi

Setrika baju tengah jalan Jakarta
Setrika baju tengah jalan Jakarta via Instagram/@aris_soyanta

Ada lagi yang berpose seperti sedang mandi. Lengkap dengan handuk di badan dan beraksi sedang gosok gigi. Di sebelahnya, ada kawan yang berpose sedang menyetrika bajunya. Semuanya dilakukan di area zebra cross jalanan Jakarta yang sepi.

4. Gantiin Si Mbak yang Mudik

Ngepel tengah jalan
Ngepel tengah jalan via Instagram/@michellewilisia

Saat Lebaran datang, para asisten rumah tangga yang pulang kampung. Mau nggak mau, semua pekerjaan rumah harus dikerjakan sendiri. Dari mengepel lantai, mencuci dan menyeterika baju pun harus dilakukan sendiri. Tema ini pun diusung untuk foto di jalanan Jakarta saat Lebaran. Kocak, ya.

5. Lanjutkan Skripsi

Mengerjakan skripsi tengah jalan
Mengerjakan skripsi tengah jalan via Instagram/@dimskipangestu

Konsep lain yang tak kalah kocak dipilih oleh Dimas. Mumpung jalanan Jakarta saat Lebaran adalah sepi-sepinya, ia pun berpose seperti sedang melanjutkan mengerjakan skripsi di tengah jalan. Lengkap dengan kopi dan cemilan yang menemaninya.

6. Masak di Tengah Jalan

Masak di tengah jalan Jakarta
Masak di tengah jalan Jakarta via Instagram/@fredneust

Ada juga yang sedang berpose memasak di tengah jalanan sepi Jakarta saat Lebaran. Selebgram bule yang cinta Indonesia ini beraksi dengan alat barbeque, kipas, juga kursi malasnya. Wah, niat banget, ya.

7. Main Game di Tengah Jalan

Main PS tengah jalan Jakarta
Main PS tengah jalan Jakarta via Instagram/@andre_tangkudung

Saking sepinya, ada juga yang bahkan menata televisi dan kipas angin untuk properti berfotonya. Dengan gaya ala bermain game, tampak jalanan yang super sepi di belakangnya.

8. Bersantai di Bundaran HI

Bundaran HI sepi
Bundaran HI sepi via Instagram/@hendrycandra

Bundaran HI merupakan salah satu kawasan paling padat di Jakarta. Saat Lebaran, area ini pun ternyata sangat sepi. Hendry pun bisa leluasa berpose dengan floaties di kolam bundarannya. Kamu berani?

9. Bersantai di Tengah Jalan

Baca novel tengah jalan Jakarta
Baca novel tengah jalan Jakarta via Instagram/@alfiazzz

Nggak ketinggalan Alfia menyiapkan alas dan piknik di tengah jalan sepi Jakarta saat Lebaran. Selain kain pantai, perlengkapannya berupa buku-buku novel. Wah, serasa sedang berada di taman atau pantai, ya.

10. Baca Koran di Jalanan

Baca koran tengah jalan
Baca koran tengah jalan via Instagram/@yosuandre

Gaya berbeda ditunjukkan oleh Andre, pemilik akun Instagram @yosuandre. Dalam fotonya, ia berpose sedang membaca koran di tengah jalanan yang sangat sepi. Untuk menghindari panas, ia pun tak lupa memegang payung.

Ternyata banyak potret kocak jalanan sepi Jakarta saat Lebaran, ya. Namun jangan lupa, berpose di tengah jalan bisa sangat berbahaya, lho.

Advertisement
Tags
Indonesia info terbaru jakarta saat lebaran jakarta sepi Mudik
Share