Menilik Keseruan di Jakarta Culinary Feastival, Ini Deretan Kuliner yang Harus Diburu!

Kuliner memang menjadi salah satu hal menarik untuk dibahas dan dicoba. Mulai dari hidangan tradisional dan modern, semua sajian memiliki cita rasa yang khas. Pecinta kuliner dari Ibu Kota kembali dikejutkan dengan dihelatnya Jakarta Culinary Feastival di Senayan City yang berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 1 sampai 4 November 2018. Di sini pengujung bisa menjumpai 50 tent kuliner berbeda. Simak yuk list dari Travelingyuk kali ini!

Corner Coffee Room

Corner coffee room
Corner coffee room via Instagram/djournalcoffee

Bagi pecinta kopi bisa banget untuk datang ke corner coffee room. Di sini pengunjung akan disajikan dengan berbagai tenant kopi. Teman Traveler bisa menemukan Coarse & Fine Coffee, Djournal, Kopi Janji Jiwa, Pho’s Coffee, Monomania, dan juga Korte Smoking Barrel & Gordon. Selain bisa menikmati beberapa menu dari tenant di atas, Jakarta Culinary Feastival (JCF) juga mengadakan Coffee Worskhop. Peserta yang datang juga bebas untuk betanya-tanya dan belajar bagaimana cara membuat kopi sendiri.

Manisnya Dessert Garden

Dessert Garden
Dessert Garden via Instagram/brigittavinny

Selain bisa mencicipi dan belajar tentang kopi, Teman Traveler akan menemukan beragam sajian serba manis seperti donat, jus, macaroon, sampai gelato. Dessert Garden ini diramaikan oleh 17 tent dan beberapa diantaranya adalah C+, Belle’s Kitchen, Colette & Lola, Beau by Talita, dan masih banyak lagi. JCF juga mengadakan kelas memasak yang dipandu oleh koki terkenal dari Indonesia dan mancanegara. Talita Setyadi, Ben Ungermann, Vebrina Hadi, hingga pesohor boga legendaris yaitu Sisca Soewitomo juga meramaikan acara ini.

Jajanan Menarik yang Dikemas Modern

Pempek Pak Raden
Pempek Pak Raden via Instagram/edslie

Tak hanya beberaoa minuman dan makanan manis, JCF juga menghadirkan beberapa jajanan menarik yang dikemas secara modern. Bagi pecinta gurih bisa untuk mencoba Baso Aci Neng Geulis, Bagoja (bakso goreng gajah), cireng, telur gulung, hingga pempek lengkap di sini. Teman Traveler tidak perlu ragu untuk datang karena JCF tidak memungut biaya sepeserpun. Namun, pengunjung harus mengeluarkan biaya jika ingin mencicipi hidangan yang disediakan di sini. Acara kuliner ini juga menawarkan kegiatan menarik seperti diadakannya kelas memasak untuk anak-anak, talkshow tentang kuliner, dan lain-lain.

Makanan Berat yang Bikin Kenyang

Makanan Berat di JCF
Makanan Berat di JCF Via Instagram/goestiwijoyo

Puas dengan berbagai jajanan yang menggugah selera, tentu JCF tak lengkap tanpa makanan berat. Tenant yang hadir di sini adalah Burgreens (macam-macam burger), Loka Padang (macam sajian padang oleh Talita Setyadi), Sushi Tei (berbagai makanan Jepang), Tapas Club (hidangan ala Spanyol yang premium), dan masih banyak lagi mulai dari Indonesia hingga mancanegara. Hal unik lain dari JCF adalah mereka juga mengumpulkan dana hasil penjualan dari sedotan stainless untuk korban gempa di Lombok, Donggala, dan Palu. Dalam penjualan ini pengunjung bisa pay as you wish (bayar secara suka-suka).

Jadi, itulah informasi singkat mengenai beberapa tenant kuliner yang hadir di Jakarta Culinary Feastival. Bagaiamana, siap untuk datang dan meramaikan acara ini?

 

 

Tags
Indonesia info terbaru Jakarta jakarta culinary feastival Jawa Barat jcf 2018 kuliner kuliner jakarta
Share