Deretan Pantai di Jayapura dengan Panorama Menawan, Bukti Indahnya Papua

Advertisement

Terletak di ujung timur Indonesia, Papua menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan kecantikan wisata alam di daerah ini pun terkenal hingga ke mancanegara. Selain dikenal dengan pesona Raja Ampat, ternyata kota Jayapura juga menyimpan keindahan alam tersembunyi berupa pantai. Penasaran? Travelingyuk sudah merangkum beberapa pantai di Jayapura dengan pemandangan air jernih yang sangat menawan hati. Yuk, langsung simak listnya ya!

Pantai Pasir 6

Pantai pasir 6
Pantai pasir 6 via Instagram/amrand_pramudya

Panas matahari yang terik akan membuat badan gerah. Ketika berlibur, pergi ke pantai merupakan pilihan yang tepat. Pantai pasir 6 yang terletak di Jalan Angkasa Raya Tj. Ria, Jayapura Utara, menampilkan panorama yang indah. Teman Traveler akan menyaksikan pemandangan pasir yang putih, air jernih, serta ombak tinggi.

Jika ingin berenang, diharap agar tetap berhati-hati karena karangnya cukup tajam. Walaupun terletak di perkotaan, pantai di Jayapura satu ini jalurnya cukup sulit untuk ditempuh. Jika membawa kendaraan pribadi, sebaiknya harus dalam keadaan prima. Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp10.000 untuk parkir kendaraan.

Pantai Base G

Pantai Base G
Pantai Base G via Instagram/getlost.magz

Terletak 10 km dari kota Jayapura, Pantai Base G atau Pantai Tanjung Ria ini juga memiliki panorama yang cantik. Teman Traveler akan disajikan dengan hamparan pasir berwarna putih, sejuknya pepohonan, dan air jernih berwarna kebiruan. Walaupun memiliki ombak yang tinggi, Teman Traveler tidak perlu khawatir karena terdapat karang pemecah ombak yang berjarak 1 km dari tepi.

Selain airnya yang jernih, wisatawan akan ditakjubkan dengan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang cantik. Untuk masuk ke pantai di Jayapura ini, wisatawan hanya ditarik biaya sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk roda empat.

Pantai Holtekamp

Pantai Holtekamp
Pantai Holtekamp via Instagram/yosinkogoya

Berada di Distrik Muara Tami, kawasan ini dulunya pernah menjadi salah satu markas pendaratan kapal tentara sekutu. Panorama pantai ini sedikit berbeda, pengunjung akan menemukan bebatuan kapur yang berkuran sedang, pasir berwarna keabuan yang bersih, dan juga udara terasa sejuk karena ada pepohonan kelapa di sekitaran pantai.

Para pengunjung yang ingin memasuki kawasan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 untuk kendaraan motor dan Rp10.000 untuk mobil. Biaya tersebut sudah termasuk uang retribusi dan parkir.

Pantai Pasir Dua

Pantai pasir dua
Pantai pasir dua via Instagram/hezkiel11

Diberi nama pasir dua karena pantai ini memiliki dua warna pasir yang berbeda. Dibalik pemandangan pasir putihnya, Teman Traveler akan menemukan juga yang berwarna hitam. Berlokasi di Jl. Tj. Ria, Jayapura Utara, pantai ini berjarak 10 km dari pusat kota. Pemandangannya pun sungguh menghipnotis mata. Air jernih berwarna kebiruan, letaknya yang agak terpencil, membuat pantai ini masih terlihat alami. Pengunjung juga dapat dengan jelas melihat terumbu karang dari atas permukaan air. Sebelum menuju ke pantai, wisatawan terlebih dahulu harus menuruni tangga dengan jumlah yang cukup banyak.

Itulah sekian pantai di Jayapura dengan pemandangan memesona yang siap menawan hatimu. Bisa banget jadi destinasi pilihan saat ingin menikmati wisata alam seperti pulau pribadi. Siap untuk menikmati keindahan alam Papua?

Advertisement
Tags
Indonesia Jayapura pantai di jayapura Papua Wisata
Share