Jajanan Unik Thailand yang Wajib Kamu Coba Saat Explore Negara Gajah Putih

Advertisement

Jalan-jalan ke luar negeri sudah bukan sekedar mimpi lagi. Ada banyak negara yang dekat dengan biaya hidup rendah. Salah satu yang tak boleh terlewatkan saat traveling ke luar negeri adalah mencicipi berbagai makanan enak di daerah setempat, termasuk saat berkunjung ke Negeri Gajah Putih.  Di bawah ini adalah beberapa jajanan unik Thailand yang wajib dicoba. Ada apa saja, ya?

1. Mangga Sambal Udang

Manggal Sambal Udang, Kuliner Thailand
Manggal Sambal Udang, Kuliner Thailand via Instagram/@foody.bkk

Kuliner Thailand memang banyak yang unik. Tak sedikit pula yang sudah bisa ditemukan di Indonesia seperti Sticky Mango Rice. Saat jalan-jalan ke Negeri Gajah Putih, jangan lupa mencicipi mangga sambal ebi. Potongan mangga Thailand yang segar ini dinikmati dengan sambal udah yang super pedas. Kamu bisa mencicipi kuliner ini di Pasar Chathuchak.

2. Teh Cokelat

Teh Cokelat, Kuliner Thailand
Teh Cokelat, Kuliner Thailand via Instagram/@pyticohealthyspace

Pecinta teh wajib mencoba minuman unik yang satu ini. Cha Bar di Bangkok menyuguhkan teh yang lain daripada lainnya. Kamu juga akan diberi lolipop cokelat untuk dicelupkan dan menyulap tehmu menjadi memiliki rasa cokelat. Yakin nggak mau coba minuman unik ini?

3. Jus Buah Segar

Jus nanas dengan buahnya
Jus nanas dengan buahnya via Instagram/@ikayags

Thailand dikenal sebagai salah satu negara tropis dengan hawa yang cukup panas. Untuk melawan gerahnya Bangkok, kamu bisa mencoba berbagai es buah super segar. Jus segar di Thailand biasanya disuguhkan dengan buah sebagai wadahnya. Slrup!

4. Octopus Goreng

Baby octopus goreng, Kuliner Thailand
Baby octopus goreng, Kuliner Thailand via Instagram/@blue_1107moon

Jajanan unik Thailand lainnya yang menarik untuk dicoba adalah baby octopus. Gurita-gurita kecil ini disajikan dalam beragam camilan. Mau dicampur dalam takoyaki atau digoreng biasa juga bisa. Tinggal dicocol saus atau mayonaise. Duh, bisa nggak berhenti ngunyah nih. Kuliner ini banyak ditemukan di pasar malam Thailand.

5. Madu Segar

Madu, kuliner Thailand
Madu, kuliner Thailand via Instagram/@nulek_gaga

Suka dengan yang manis-manis? Wah pasti kamu tak ingin melewatkan makanan yang satu ini. Di Pasar Chatuchak Thailand juga ada yang menjual madu asli, lengkap masih dengan sarangnya. Kalau sudah begini, bisa dipastikan keasliannya ya. Langsung penasaran dengan rasanya, kan.

6. Es Krim Unik

Es krim unik, Kuliner Thailand
Es krim unik, Kuliner Thailand via Instagram/@kindeediary

Ada jajanan lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan. Di jalanan Thailand, kamu akan menemukan banyak penjual es krim imut-imut dengan bentuk buah yang menggemaskan. Cocok banget untuk camilan sambil keliling Bangkok. Yakin cukup nih kalau beli cuma satu?

7. Pancake Thailand

Pancake Thailand
Pancake Thailand via Instagram/@chwiny

Pancake memang ada di semua negara, termasuk Indonesia. Namun, panekuk Thailand sangat unik dengan warna-warna cerah yang menggoda. Di atasnya diberi berbagai topping, ada yang dari rumput laut, sampai sambal ebi. Nyam!

Nah, ini hanya sedikit dari beragam jajanan unik Thailand yang hanya bisa ditemukan di daerah asalnya. Bagaimana, kamu sudah coba yang mana nih?

Advertisement
Tags
bangkok Jajanan kuliner Luar negeri Thailand unik
Share