10 Jajanan Hits di Festival Kuliner Serpong 2019, Bikin Ketagihan!

Untuk kamu yang tinggal di Serpong, ada kabar bahagia nih. Siapkan perut kosong karena tanggal 8 Agustus – 8 September 2019 sedang digelar acara Festival Kuliner Serpong 2019. Acara ini mengusung tema keindahan Pulau Sumatera dalam tajuk Pesona Bumi Andalas. Mulai dari kuliner Aceh, Padang, Medan hingga Palembang berikut ini deretan jajanan hits di Festival Kuliner Serpong yang wajib dicoba.

1. Oleh-Oleh Keripik Balado Christine Hakim

Keripik Balado via Instagram/@andre.otmo

Salah satu jajanan hits di Festival Kuliner Serpong adalah Keripik Balado Christine Hakim. Camilan ini termasuk legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1980. Christine Hakim dikenal sebagai pebisnis kuliner dengan kemampuannya membuat resep masakan pedas khas Padang yang menggoyang lidah.

2. Es Duren Iko Gantinyo

Es Durian via Instagram/@souq.pasarmalam

Untuk mencoba Es Durian Iko Gantinyo ini kamu tak perlu jauh-jauh ke Sumatera Barat. Pasalnya kamu bisa temukan es ini di Festival Kuliner Serpong 2019. Es durian ini berisi buah durian tanpa biji, potongan cincau hitam, nata de coco, tebak atau adonan tepung beras yang dibuat seperti cincau. Apalagi kamu akan semakin kenyang karena porsinya banyak.

3. Keripik Pisang Yen – Yen Lampung

Keripik Pisang via Instagram/@kripikpisanganeka8

Siapa yang tak pernah mencoba keripik Pisang Yen-Yen yang hits ini? Kalau belum kamu bisa segera coba. Pasalnya tidak hanya rasa original, tapi juga ada kopi, keju, pedas, melon, stroberi dan masih banyak lainnya. Kalau kamu lagi tak ingin makan berat, ngemil keripik pisang Yen-Yen Lampung ini bisa menjadi pilihan.

4. Lamang Tapai

Lamang Tapai via Instagram/@ecacamaricaa

Lamang Tapai adalah jajanan yang terdiri dari satu beras ketan putih dimasak dengan mambu, beras ketan hitam yang sudah direbus dan tape yang dicampur dengan beras ketan hitam. Cara makananya ada dua cara, kamu bisa mencampurkannya rata atau mencocol lamang dengan beras ketan hitam. Rasanya yang enak dan manis bikin pingin nambah!

5. Martabak Asli Bangka 777

Martabak via Instagram/@betamakan.mdn

Berbeda dengan martabak lainnya, kulit martabak bangka disajikan lebih tebal. Martabak ini cocok dimakan saat kamu lagi tak ingin makan berat namun ingin tetap kenyang. Rasanya yang empuk dan lembut dijamin bikin ketagihan!

6. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman via Instagram/@geovanochristianm

Tak usah jauh-jauh ke Solo karena Serabi Notosuman ini berada di Festival Kuliner Serpong 2019. Serabi Notosuman ini merupakan kuliner legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1920-an. Untuk kamu pecinta makanan manis, Serabi Notosuman ini punya rasa original dan coklat.

7. Bolu Medan C&F

Bolu Medan CF Bakery via @cf.bakery

Menurut Pak Bondan dalam terbitan Majalah Yuk Makan, Bolu Medan C&F merupakan pelopor bolu gulung pertama di Kota Medan. Apalagi bolu yang dihidangkan secara fresh, tanpa pengawet, dan pelembut. Rasanya pun bermacam-macam mulai dari cokelat, keju, kacang, dan sebagainya.

8. RM BPK Sinabung

Babi Panggang Karo via Instagram/@babipanggangkaro

Banyak kuliner legendaris di Festival Ini, Babi Panggang Karo atau disingkat BPK juga tak mau kalah untuk memeriahkannya. BPK adalah makanan non-halal khas Batak Karo yang terdiri dari daging babi yang dibumbui dengan bumbu khas Batak. Babi Panggang ini makin mantap kalau dimakan bersama nasi hangat.

9. Es Campur Jelly Pluit Acen

Es Campur Jelly via Instagram/@nana_jajan

Setelah mencoba berbagai macam makanan, kamu bisa melegakan tenggorokan dengan Es Campur Jelly Pluit Acen. Es ini sering hadir di berbagai festival kuliner karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Tak perlu bingung, Es Campur ini memiliki 24 jenis es dengan 30 pilihan isian seperti jelly, hingga buah-buahan segar.

10. Kerak Telor Betawi Buncit

Kerak Telor via Instagram/@rini123e

Terakhir yang tak kalah menggiurkan adalah Kerak Telor Betawi Buncit. Kerak Telor merupakan omelet bagi orang Betawi. Kuliner ini banyak ditemukan di Jakarta, namun kali ini kamu bisa menemukannya di Festival yang terletak di dekat parkiran Selatan Summarecon Mall Serpong ini. 

Itu dia deretan makanan hits yang ada di Festival Kuliner Serpong 2019. Tak hanya menyajikan makanan, kamu juga bisa menikmati musik daerah dan ikut kompetisi kreatif. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya, Teman Traveler! Kuliner mana dulu nih yang ingin kamu serbu?

Tags
Festival Kuliner Jajanan Jajanan Kekinian kuliner kuliner serpong serpong
Share