Kuliner Enak di Festival Kuliner Serpong, Jangan Sampai Ketinggalan!

Festival Kuliner Serpong bukanlah pertama kali diadakan dan tahun ini adalah yang kedelapan. Setiap tahunnya mereka mengangkat konsep yang berbeda-beda dan tahun ini adalah Pesona Bumi Borneo. Para pengunjung diberikan atmosfir seperti sedang berada di Kalimantan ketika datang ke sini. Tentu saja banyak tenant kuliner yang menjajakan makanan khas Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, dan tentunya Kalimantan. Festival ini berlangsung sejak tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2018. Nah, dari sekian banyak pilihan, ini dia nih kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Seblak Jeletet Murni

Seblak Jeletet Murni
Seblak Jeletet Murni Via Instagram/seblak_jeletet_murni 

Makanan khas Bandung satu ini sudah bisa ditemukan di berbagai kota yang ada di Indonesia. Seblak Jeletet Murni merupakan seblak yang populer dan dikenal sebagi pelopor pertama yang ada di Jakarta. Para pelanggan bisa memilih tingkat kepedasan yang tersedia. Untuk kisaran harganya sebesar Rp20 ribu hingga Rp80 ribu tergantung topping apa yang akan dipilih. Bagi Teman Traveler yang belum pernah coba, bisa datang ke Festival Kuliner Serpong nih.

Es Pluit Acen

Es Jelly Pluit
Es Jelly Pluit Via Instagram/espluitacen

Setelah mencoba kuliner yang pedas dan panas di Festival Kuliner Serpong, ada baiknya pesen es pluit acen untuk menghilangkan dahaga. Di sini menjajakan minuman es campur jelly dengan beragam pilihan dan isian. Menu yang menjadi andalan adalah es super kombinasi yang berisikan es serut, nata de coco, selasih, beragam jelly warna warni, kelengkeng, sirup leci, dan juga gula putih agar terasa manis. Satu porsi es super kombinasi ini seharga Rp36 ribu. Wah, sudah lebih dari cukup nih untuk menghilangkan dahaga Teman Traveler.

Nasi Cikur

Nasi Cikur
Nasi Cikur Via Instagram/jajanankoko

Bagi yang masih belum tau, Nasi Cikur adalah kuliner khas Tasik yang merupakan nasi goreng dengan tambahan kencur muda yang renyah dan juga wangi. Agar terasa lebih nikmat, biasanya nasi cikur disajikan dengan beberapa pilihan topping seperti suwiran ayam dan juga telur. Rasanya tentu berbeda dengan nasi goreng yang lain, selain terasa lebih gurih penggunaan kencur juga bermanfaat bagi kesehatan seperti menghangatkan tubuh.

Sate Kuah Pontianak

Sate Kuah Khas Pontianak
Sate Kuah Khas Pontianak Via Instagram/cidutzcake

Kuliner ini merupakan hidangan khas Pontianak, Kalimantan Barat. Sate pada umumnya dilumuri dengan saus kacang yang kental dan gurih, sate kuah Pontianak ini menggunakan tambahan gulai dalam satu porsinya. Seperti pada sate kebanyakan, sate dibumbui dahulu sebelum dibakar agar bumbu semakin meresap, kemudian sate akan terasa lebih gurih dengan tambahan gulai dan juga paling pas dinikmati dengan lontong. Tak perlu ke Pontianak, datang saja ke Festival Kuliner Serpong untuk mencicipinya.

Bagoja

Baso Goreng Gajah
Baso Goreng Gajah VIa Instagram/godzillatummy

Bagoja sendiri merupakan singkatan dari baso goreng gajah dengan isian udang atau ayam. Nama gajah dipakai bukan karena bentuknya yang menyerupai gajah, tetapi karena memiliki ukuran yang besar. Selain kenikmatan dari baso gorengnya, ada bumbu pelengkap yang tidak boleh kelewat yaitu sambalnya. Sambalnya berwarna oranye dan sedikit terang, selain itu rasanya tidak terlalu pedas sehingga orang-orang yang tidak doyan pedas juga bisa menikmatinya.

Bagaimana, sudah tergiur dengan kelezatan kuliner dari nusantara yang ada di Festival Kuliner Serpong? Pastikan mencatat tanggalnya agar tak ketinggalan, ya.

Tags
festival kuliner serpong 2018 Indonesia info terbaru kuliner serpong
Share