Kulineran Seru di Jonker Walk, Ada Jajanan hingga Atraksi Penjual Memasak

Liburan ke Melaka, Malaysia rasanya ada yang kurang jika belum mampir ke Jonker Walk Street. Kawasan ini bukan tempat belanja, tapi pusatnya kuliner enak yang dijamin bikin perut kenyang. Menariknya atraksi penjual saat memasak juga menjadi hiburan tersendiri di sini. Lalu apa saja jajanan di Jonker Walk yang wajib kamu coba? Yuk, simak daftarnya berikut

1. Cendol

Cendol di Jonker Walk
Cendol di Jonker Walk via instagram/@littlektk

Cendol merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang cukup populer di Malaysia. Di Jonker Walk, Melaka, minuman ini menjadi salah satu dessert paling favorit. Apalagi disajikan dingin dengan bongkahan es. Cita rasa santan yang beradu dengan cendol juga tak kalah menggiurkan. Tentu saja, ada yang kurang jika belum menyantap hidangan ini saat jelajah jajanan di Jonker Walk.

2. Ais Kepal Milo

Ais Kepal Milo di Jonker Walk
Ais Kepal Milo di Jonker Walk via instagram/@meufood

Jonker Walk juga menawarkan ais kepal milo yang belakangan tengah hits. Jajanan yang berisi es serut dikepal dengan siraman lelehan cokelat ini siap menemani perjalanan selama keliling Jonker Walk. Belum lagi topping lezat yang membuat rasanya makin nikmat. Hingga artikel ini ditulis, harga Ais Kepal Milo di sini adalah RM 5 atau Rp18.000 dengan dua topping.

3. Coconut Dessert

Coconut Ball di jonker walk
Coconut Ball di jonker walk via instagram/@meufood

Dari banyaknya jajanan yang menggugah selera, Coconut Dessert selau mencuri perhatian. Bagaimana tidak, gerai minuman dari kelapa muda ini juga memberi atraksi menakjubkan untuk pembeli yang memesan coconut ball. Hidangan ini disajikan dalam cup plastik dengan seruta es. Menu lain juga banyak dan tak kalah menggiurkan.

4. Jus Semangka

Jus Semangka
Jus Semangka via instagram/@westleywwc

Ada saja jajanan kekinian yang menarik perhatian. Tak hanya isinya yang beragam, tempatnya juga dibuat unik. Setelah menggunakan batok kelapa, kini ada juga loh yang memakai kulit buah semangka untuk menyajikan jus. Seperti di Jonker Walk. Minuman ini begitu populer, bahkan dijadikan sebagai teman setia keliling pasar malam ini.

Nah, itulah beberapa jajanan di Jonker Walk yang bisa kamu coba. Ada minuman segar hingga makanan berat yang mengenyangkan. Liburan ke Melaka jadi makin menyenangkan bukan?

Tags
Jonker Walk Kuliner Melaka Malaysia Melaka
Share