Terlihat Sederhana, 6 Jajanan asal Jepang Ini Enak Banget!

Jepang memang terkenal dengan kulinernya yang beragam, tidak hanya di restoran, tetapi juga jajanan street foodnya. Banyak spot yang bisa kamu jelajahi untuk mendapatkan aneka jajanan asal Jepang ini, contohnya di Tsukiji Market dan Nishiki Market.

Ada juga Asakusa Temple di Tokyo yang memiliki puluhan toko makanan yang tidak bisa dilewatkan satu saja. Yuk, simak jajanan Jepang yang enak walau penampakannya terlihat sederhana!  

1. Sandwich Minimarket

Sandwich minimarket (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Jajanan ini bisa kamu jumpai di aneka toko retail di Jepang. Ada banyak pilihan, misalkan sandwich katsu, sandwich telur, dan sebagainya. Terdengar sederhana banget, ya, hanya roti dan telur. Tapi rasanya? Lembut dan enak banget. Cocok buat sarapan atau camilan saat perjalanan jauh.

Harganya cukup 208 Yen saja, loh! Ada juga sandwich katsu yang super gurih. Kulit katsunya yang crunchy dan isiannya yang lembut membuat camilan yang satu ini favorit abis! Kamu cukup merogoh kocek sebesar 323 Yen.

2. Potato Skewer

Potato Skewer (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Camilan yang satu ini bisa kamu temuin di Ameyoko Shopping Street. Isinya keju mozarella yang nikmat, dibalut tepung serta potongan kentang, kemudian digoreng hingga keemasan.

Kelihatannya sih biasa saja, tapi rasanya, gurih dan nagih! Siap-siap antre panjang untuk membeli makanan ini. Satu stik ini bisa kamu dapatkan dengan harga 480 Yen. Ada menu lain yang juga menarik seperti sosis. Banyak pilihan saus juga yang bisa kamu coba, loh!    

3. Kroket Daging Kobe

Kroket Daging Kobe (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Sekilas, makanan yang ini terlihat sama saja dengan kroket lainnya. Tapi ternyata, kroket ini sangat enak karena terbuat dari daging Kobe. Maka tak heran, toko ini dipenuhi pembeli. Daging kobe adalah daging sapi yang diolah secara khusus dan hanya ada di Jepang. Penasaran seenak apa daging kobe? Cicipin sendiri, dong!

4. BBQ Beef Skewer

BBQ Beef Skewer (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Ketika kamu masuk ke gerbang utama Maruyama Park di Kyoto, kamu akan menemui banyak jajanan asal Jepang di kanan-kiri jalan, salah satunya BBQ Beef Skewer yang nggak bisa dilewatkan. Baru sekali lewat saja, wangi asapnya sudah memanggil. Daging disajikan hangat karena baru dipanggang saat kita sudah memesan.

5. Dumpling

20181003_152635_hdr_wor.jpg
Dumpling (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Selain beef skewer, kamu juga bisa dapetin dumpling ini. Rasanya lezat dan teksturnya lembut, ditambah saus spesial ala Jepang yang bikin wangi dan gurih. Sekadar catatan, makanan ini tidak halal, ya!

6. Ice Cream Minimarket

Ice Cream Minimarket Amadea Novie/Travelingyuk

Ini adalah salah satu es krim yang wajib kamu coba! Kamu bisa temuin di minimarket atau di vending machine tempat wisata, misalkan di Osaka Castle. Ada dua varian rasa, yaitu cokelat dan vanila. Dua-duanya sama-sama enak! Susunya terasa banget. Harganya juga cukup terjangkau, hanya 100 Yen.

Itulah tadi 6 jajanan asal Jepang yang meskipun tampilannya sederhana, tapi rasanya enak banget! Buat Teman Traveler yang sedang berlibur di Jepang, jangan lupa cobain satu-satu, ya!

Tags
jajanan asal Jepang jepang kontributor kuliner Travelingyuk
Share