Itinerary Honeymoon di Bali, 5 Jutaan Sudah Mewah

Mencari waktu untuk honeymoon memang susah-susah gampang. Apalagi untuk pasangan milenial yang keduanya memiliki pekerjaan kantoran. Tapi, itu sebenarnya bisa disiasati lho, Teman Traveler. Travelingyuk punya rekomendasi itinerary honeymoon di Bali untuk 2 hari 1 malam.

Biayanya pun hanya menghabiskan sekitar Rp5 jutaan, namun sudah mendapatkan fasilitas yang cukup mewah. Penasaran bagaimana itinerary honeymoon di Bali ini? Simak ulasan berikut.

Cari Penerbangan Termurah untuk Pulang Pergi  

itinerary honeymoon bali
Cari penerbangan murah via shutterstock

Sebelum memutuskan untuk pergi, Teman Traveler bisa mencari terlebih dulu penerbangan dengan harga murah. Disarankan juga mencari tiket pulangnya agar lebih praktis. Apabila kalian dari Kota Surabaya, harga termurahnya adalah sekitar Rp510 ribuan per orang. Jadi kalian bisa langsung hitung-hitung pengeluaran untuk transportasi.

Mencari Akomodasi dan Sewa Mobil dengan Biaya Hemat 

itinerary honeymoon bali
Umah Hoshi via instagram/umahhoshi

Kalau sudah fix, saatnya menentukan tempat menginap. Kalian dapat memilih akomodasi di Ubud, salah satunya adalah Umah Hoshi yang berada di Jalan Raya Sebatu, Tegallalang. Ada banyak fasilitas yang bisa kalian dapatkan. Seperti kolam renang, akses Wi-Fi, resepsionis 24 jam dan juga sarapan gratis. Teman Traveler bisa menikmati itu semua dengan harga kisaran Rp585 ribuan per malam.

Setelah itu, kalian bisa mencari tempat persewaan mobil untuk transportasi selama berada di Bali. Biasanya, untuk dua hari, harga persewaan mobil sekitar Rp500 ribuan. Nah, untuk mendapatkan info penyewaan murah, mungkin kalian bisa tanya-tanya ke kerabat yang pernah atau memang tinggal di Bali.

Hari 1: Main-main ke Tegallalang dan Bali Pulina 

itinerary honeymoon bali
Bali Pulina via instagram/photojakki

Di hari pertama honeymoon, kalian bisa mengunjungi Tegallalang yang merupakan wisata sawah terasiring indah di Bali. Teman Traveler bisa melihat sawah-sawah bertingkat dengan keindahan yang tiada tara. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen di Tegallalang ini, karena di setiap sudutnya tidak akan mengecewakan penglihatan. Harga tiket untuk ke sini adalah Rp10 ribuan.

Apabila sudah puas, bisa mampir ke Bali Pulina yang berlokasi di Desa Sebatu. Tempat ini merupakan agrowisata, di mana para pengunjung bisa mencicipi beraneka ragam kopi. Menariknya, ada beberapa spot cantik untuk kalian menikmati kopi. Untuk masuk ke sini, kalian harus membayar Rp100 ribuan per orang.

Makan Siang dan Malam di Tempat Murah Meriah 

Nasi Kedawetan Ibu Mangku via instagram/eatandtreats

Kalian bisa melanjutkan dengan makan siang di tempat yang murah, namun enak rasanya. Tempat makan yang direkomendasikan adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang ada di Jl. Raya Kedewatan No.18.

Warung ini hanya menyediakan satu macam menu, di dalamnya terdiri dari  nasi, potongan telur pindang, sambal dengan kacang goreng, ayam bumbu, satu buah sate gulung daging ayam, dan olahan sayur kacang panjang dengan bumbu khas Bali. Untuk harganya sendiri, kisaran Rp25 ribuan per porsi.

Setelah kenyang, singgahlah ke Pasar Seni Ubud untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat. Pasar yang berlokasi di Jl. Raya Ubud No. 35 ini, menyediakan berbagai macam barang dengan sentuhan khas Bali. Nah, benda yang paling dicari oleh wisatawan adalah tas rotan dengan harga rata-rata Rp170 ribuan.

Untuk makan malam, Teman Traveler bisa mencoba di Sweet Orange. Tempat makan ini mempunyai banyak menu yang bisa dipilih. Ada makanan Indonesia atau western dengan harga yang cukup bervariasi, mulai Rp25 ribuan hingga Rp75 ribuan. Kalau tertarik, bisa langsung ke Jl. Kajeng, Kecamatan Ubud.

Hari 2: Main ke Monkey Forest dan Makan Siang Ayam Betutu 

Monkey Forest via instagram/peachesbjj

Setelah sarapan di tempat menginap, hari kedua bisa kalian awali jalan-jalan ke Monkey Forest Ubud. Wisata ini berupa hutan lindung dan di dalamnya terdapat pura sakral bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Selain itu di sini, juga ada banyak monyet yang bisa kalian lihat.

Uniknya, kalian bisa mengabadikan momen seolah-olah si monyet yang memegang kamera. Bagi yang penasaran, langsung datang ke Jalan Monkey Forest Ubud, kabupaten Gianyar dengan harga tiket sebesar Rp80 ribuan.

Lalu, kalian bisa makan siang di Ayam Betutu Pak Sanur. Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1986 tersebut menyediakan ayam betutu seharga Rp100 ribuan. Nah, tempat makan ini berada di Jalan Arjuna nomor 19 yang buka dari pukul 08.00-20.00.

Nongkrong di Cafe Pomegranate 

Cafe Pomegranate via http://cafepomegranate.org/

Waktu-waktu terakhir di Bali bisa kalian isi di Cafe Pomegranate. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan dengan pemandangan sawah di sekitarnya. Sangat cocok deh untuk kalian yang ingin menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota.

Untuk menunya, di sini bernuansa western dengan harga yang bervariasi. Kira-kira untuk dua orang, bisa menghabiskan sekitar Rp300 ribuan. Sementara alamatnya berlokasi di Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Itulah tadi itinerary honeymoon di Bali dengan biaya sekitar Rp5 jutaan. Cukup murah untuk biaya jelajah wisata Bali bareng pasangan kan? Jadi, apakah kalian ingin mencobanya?

Tags
Indonesia itinerary itinerary honeymoon bali wisata bali Wisata Balli
Share