Istana Jamur di Kediri, Wisata Edukasi Budidaya Jamur Tiram

Advertisement
Advertisement

Teman Traveler bisa mengajak keluarga berwisata edukasi dan swafoto ke Istana Jamur di Kediri, Jawa Timur. Tempat di mana pengunjung dapat mempelajarai budidaya Jamur Tiram dan mengabadikan momen pada spot instagenic-nya. Yuk simak ulasan di berikut ini.

Tempat Budidaya Jamur Tiram

menara jamur
Ilustrasi via instagram denisatkm

Jamur Tiram merupakan makanan atau snack yang Teman Traveler konsumsi, mungkin hampir setiap hari. Nah, jamur ini bisa ditemukan di Istana Jamur Kediri. Sebab tempat ini merupakan lokasi budidaya jamur, di sini pengunjung akan melihat proses pembuatan media tanam jamur tiram hingga proses panennya.

Selain itu, wisata yang berada di Lereng Gunung Kelud ini juga mempunyai pemandangan sekitar yang asri dengan adanya persawahan dan pepohonan, membuat suasana jadi sejuk.

Banyak Spot Foto Instagenic

spot foto instagenic
Ilustrasi via instagram istanajamurkediri

Ditambah beberapa spot foto instagenic menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Menariknya di sini bisa menyewa kostum ala princess disney lho! Bisa menambah cantik dan meriah acara berfoto Teman Traveler. Meski terbilang baru, tempat ini cukup menjadi favorit warga lokal untuk lokasi wisata akhir pekan.

Fasilitas dan Wahana

fasilitas istana jamur
Ilustrasi via instagram istanajamurkediri

Selanjutnya untuk fasilitas di sini ada area parkir, toilet, spot swafoto, gazebo, berbagai macam pilihan tempat makan, tempat sewa gaun, musola, outbond dan rest area. Ada banyak pilihan wahana spotnya seperti replika rumah jamur, menara jamur, replika istana, taman bunga dan lainnya. Biaya sewa kostum per orang sebesar Rp 25.000 saja.

Lokasi dan Harga Tiket

istana jamur kediri
Ilustrasi via instagram istanajamurkediri

Istana Jamur berlokasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dari balai desa Sugihwaras sekitar 200 meter sebelah kiri, jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Dengan harga tiket sangat terjangkau Rp 10.000 per orang.

Demikian ulasan objek wisata Istana Jamur di Kediri, bisa menjadi pilihan destinasi selanjutnya Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Budidaya Jamur Tiram Istana Jamur di Kediri Wisata di Kediri Wisata Edukasi di Kediri Wisata Swafoto
Share