Tak Hanya Nanas dan Keju, Ini Isian Kue Nastar Sajian Lebaran

Kue nastar selama ini identik memiliki isian selai nanas. Memang perpaduan selai nanas dan kue nastar menghasilkan rasa yang sangat pas, ada manis, asam, dan juga gurih yang bikin ketagihan, satu tak akan cukup. Dahulu, nastar memang identik dengan selai nanas, namun dalam perkembangannya sampai sekarang ini, banyak sekali bahan unik yang dimasukkan ke dalam nastar. Berikut ini beberapa contohnya yang bisa jadi inspirasi isian nastar selain nanas dan keju.

Selai Mangga

Nastar isi selai mangga, Via Instagram kitchenstory.108
Nastar isi selai mangga, Via Instagram kitchenstory.108

Mangga memiliki rasa yang kurang lebih sama dengan nanas, ada asam-asam yang menyegarkan. Nah, jika sedang musim buah mangga, kamu bisa mengganti isian nanas ini menjadi selai mangga. Selain memiliki rasa yang enak, selai mangga juga memiliki aroma yang harum dan membuat nafsu makan meningkat.

Kurma

Nastar kurma, Via Instagram arnie_jellyart_cakes
Nastar kurma, Via Instagram arnie_jellyart_cakes

Jika kamu suka isian nastar yang memiliki rasa manis dan legit, buah kurma bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Sudah banyak orang yang memanfaatkan buah kurma sebagai isian dari nastar. Rasanya enak dan legit, dipadukan dengan berbagai minuman hangat seperti halnya teh ataupun juga kopi juga sangat pas.

Matcha

Nastar greentea, Via Instagram meliacakes
Nastar greentea, Via Instagram meliacakes

Matcha belakangan ini menjadi salah satu topping minuman yang banyak digemari. Tidak hanya minuman saja, matcha atau green tea juga menjadi topping untuk berbagai kue, misalnya saja nastar ini. Buat para penggemarnya, kue rasa matcha memebrikan sensasi tersendiri. Untuk sensasi rasa matcha dan nastar, sepertinya kamu perlu untuk membuatnya sendiri. Coba yuk, siapa tahu saja suka dengan paduan rasanya.

Cokelat

Nastar cokelat, Via Instagram corygrahani
Nastar cokelat, Via Instagram corygrahani

Selain matcha, kamu juga bisa menjadikan cokelat sebagai isian dari nastar. Nastar isi cokelat memang sangat lezat. Manisnya bikin lidah semangat untuk mengunyah. Terlebih lagi bagi kamu yang sangat menggilai cokelat, isian pada nastar ini akan jadi pilihan yang tepat. Jangan heran jika tiba-tiba nastar isi cokelatmu ludes jika sudah tahu rasanya.

Selai Apel

Nastar apel, Via Instagram cookiessemarang
Nastar apel, Via Instagram cookiessemarang

Memiliki rasa asam-asam manis, kamu juga bisa memasukkan selai apel sebagai isian dari nastar. Sensasi rasa berbeda dari selai apel ini akan membuat nastarmu memiliki rasa yang kaya. Ada manis, asam, gurih, dan juga legit berpadu menjadi satu. Pilihan yang tepat sebagai pengganti isian nastar. Untuk selainya, kamu bisa membuat sendiri ataupun membelinya.

Itulah isian yang mungkin bisa kamu pilih untuk nastar. Buat kamu yang suka dengan rasa-rasa gurih ataupun asin, abon, tuna peda, saus telur asin bisa menjadi pilihannya. Sesuai selera dan pastikan rasanya bisa enak dan teksturnya empuk ya. Selamat membuat berbagai kue untuk sajian lebaran.

Tags
isian nastar selain nanas dan keju Kue Lebaran
Share