Ada Internet di Tengah Lautan, Bisa Tetap Update Sosial Media

Mengunggah status di sosial media sudah menjadi kebiasaan yang sulit untuk ditinggalkan. Sedang berlibur ke mana, rasanya ingin update status. Menurut penelitian yang dilakukan  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) di tahun 2016, ada 3 sosial media yang digandrungi oleh 132,7 juta pengguna, yaitu Facebook, Instagram, dan You Tube.

Bahkan, layanan internet sudah menjadi fasilitas yang dicari-cari. Sarana transportasi, seperti pesawat juga menyediakan layanan ini, sehingga meski penumpang harus mematikan sinyal saat terbang, mereka masih bisa bermain sosial media. Keunggulan ini bahkan sudah diterapkan di bus, sehingga para penumpang tak lagi merasa bosan selama perjalanan.

Kapal Pelni
Kapal Pelni [image source]
Yang terbaru, fasilitas ini juga bisa digunakan saat kamu berpergian dengan transportasi laut. Dilansir dari www.otonomi.co.id dijelaskan bahwa berkat kerjasama PT Pelni dan PT Patra Telekomunikasi Indonesia (Patrakom), jaringan pita lebar akan menjangkau 40 kapal milik Pelni. Melalui jaringan wifi.id, Patrakom mampu menyediakan On Ship Connectivity berkat Satelit Telkom 3S yang telah mengorbit 14 Februari yang lalu.

Naik Kapal Pelni
Naik Kapal Pelni [image source]
Karena layanan ini, penumpang dan awak tidak kesusahan untuk berkomunikasi meski sedang berada di tengah lautan. Update status dan foto ke sosial  mediia pun berjalan lancar. Ini merupakan hal yang baru di dunia maritim Indonesia. Semoga keunggulan ini bisa membuat transportasi laut semakin digemari.

Selain internet, di kapal Pelni juga sudah dilengkapi dengan minimarket dan ATM. Di KM Kelud bahkan tersedia ruang fitnes. Jadi tak perlu kebosanan dan kelaparan saat menyeberang samudera. Seru, kan?

Tags
ada internet di kapal pelni Indonesia info terbaru
Share