Inspirasi Habiskan THR di Mall, Belanja Berfaedah!

Ramadan selalu jadi bulan yang ditunggu tiap orang, bahkan oleh mereka yang non-muslim sekalipun. Pada bulan suci tersebut, semua pekerja di Indonesia mendapat gaji ke-13 alias THR (Tunjangan Hari Raya). Nah, agar dana ekstra tersebut tak tandas sia-sia, ada beberapa inspirasi habiskan THR yang bisa Teman Traveler coba.

Teman Traveler sebaiknya membelanjakan THR secara bijak. Jangan sampai habis begitu saja dan tak menyisakan simpanan. Oleh karena itu, butuh perencanaan matang soal apa saja yang ingin dibeli dan benar-benar dibutuhkan.

Kebanyakan orang biasanya memilih mall sebagai tempat untuk mencari beragam kebutuhan Lebaran. Lantas apa saja hal yang bisa dilakukan di sana? Yuk, simak inspirasi habiskan THR berikut ini Teman Traveler.

Beli Baju dan Perlengkapan Sandang

Ilustrasi belanja pakaian (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sudah jadi kebiasaan orang Indonesia untuk berlebaran dengan mengenakan baju baru. Tentu bukan sebagai ajang pamer, namun menunjukkan suka cita di Hari Kemenangan. Meski sebenarnya hal ini bukan sebuah keharusan.

Namun apapun itu, tradisi membeli baju baru jelang Lebaran tak bisa dilarang atau dibuang begitu saja. Buat para pekerja sebagian besar uang THR biasanya dihabiskan untuk menebus baju anyar.

Mall menyediakan banyak pilihan baju mulai dari casual, baju koko, mukena, sarung, dan masih banyak lagi. Biasanya juga ada promo atau diskon besar-besaran yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk menghemat uang. Tapi tentunya jangan lupa untuk perhatikan kualitas barang dibeli. Jangan hanya tergiur diskon besar jika tak ingin kecewa.

Deretan alas kaki untuk lengkapi penampilan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain membeli pakaian, membeli penunjang penampilan lain seperti sandal dan sepatu juga tak boleh diabaikan. Namun sebaiknya Teman Traveler jangan langsung lihat dan beli. Ada baiknya bandingkan dulu kualitas dan harga antar toko. Terakhir, jangan membeli secara berlebihan.

Cari Pelengkap Suguhan Lebaran

Ilustrasi jajanan untuk lebaran (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Lebaran bukan hanya soal baju dan sepatu baru. Hal paling penting adalah silaturahmi antar sesama dan saling memaafkan. Maka tak heran jika rumah kita banyak disambangi orang terdekat atau teman-teman lama.

Demi memuliakan tamu yang datang bersilaturahmi, sebaiknya siapkan suguhan terbaik di meja. Teman Traveler bisa mempersiapkannya dulu dengan membeli aneka jajanan atau kue kering di Mall. Jenis dan pilihannya tentu beraneka ragam.

Deretan sirup (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Teman Traveler juga pasti hafal, menjelang dan selama Ramadan iklan sirup pasti bertebaran di TV. Wajar saja, mengingat sirup sudah lama identik dengan minuman Lebaran. Suguhan kue biasanya akan terasa lengkap dengan segelas sirup segar.

Di mall Teman Traveler bisa puas belanja aneka kudapan Lebaran, mulai dari kue hingga sirup. Tersedia dalam beragam rasa, dengan promo harga menarik. Namun perhatikan tanggal kadaluarsanya ya sebelum membeli.

Berburu Toples Kue

Ilustrasi deretan toples kue (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Puas belanja kudapan lebaran, pastikan Teman Traveler punya wadah menarik untuk menyimpannya. Pilihlah yang desainnya lucu, agar tamu makin tertarik mencicipi.

Di Mall, Teman Traveler bisa mencari toples dengan aneka model dan warna. Selain untuk menyimpan kue lebaran, wadah ini juga bisa untuk mempercantik meja tamu.

Oh ya, sebelum membeli, pastikan toples tersebut benar-benar dalam kondisi bagus ya. Jangan sampai ada yang retak atau kusam karena bakal tak menarik ketika diletakkan di ruang tamu.

Membeli Pernak-pernik untuk Ruang Tamu

Aneka pilihan kursi untuk ruang tamu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kue sudah, sirup sudah, toples juga sudah. Tapi tentu masih kurang kalau jika tampilan ruang tamu tidak menarik. Teman Traveler bisa sisihkan THR untuk membeli furnitur seperti sofa dan meja anyar untuk Lebaran.

Memang bukan printilan murah, tapi membeli barang seperti sofa biasanya sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Tambahan THR tentu bisa menambah alternatif sofa yang cocok untuk ruang tamu.

Ilustrasi memilih hiasan dinding (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sebagian orang mungkin menganggap menghias interior ruang tamu tak terlalu penting untuk Lebaran. Tapi bagi beberapa orang lainnya, hal ini bisa jadi kebangaan tersendiri.

Jadi tak ada salahnya Teman Traveler mampir ke Mall untuk membeli pernak-pernik apik guna mempercantik ruang tamu. Mulia dari pajangan dinding, lukisan, kursi, atau lainnya. Jika ruangannya apik, suasana bersilaturahmi tentu akan lebih hangat.

Hiasan bunga tiruan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Agar suasana terasa makin semarak, Teman Traveler bisa memajang bunga tiruan untuk mempercantik ruang tamu. Tinggal mampir saja ke salah satu toko furntiur yang ada di Mall. Pilihannya lengkap dan banyak banget.

Percantik Penampilan di Salon

Ilustrasi Salon (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Setelah semua kebutuhan Lebaran didapat, Teman Traveler jangan lupa memperhatikan diri sendiri. Mampirlah ke salon untuk sekedar merawat atau mempercantik penampilan Bagi para pria, tak ada salahnya mencukur rambut agar tampak lebih fresh di Hari Raya.

Itulah beberapa inspirasi habiskan THR di Mall yang bisa Teman Traveler coba menjelang Hari Raya. Selamat berbelanja!

Tags
kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk
Share