Ingin Liburan ke Malang? Intipin Itinerary Awkarin Yuk

Advertisement

Dunia pariwisata sudah mulai bangkit di tengah masa pandemi yang tidak tahu kapan akan berakhir. Sebagai salah satu tandanya adalah mulai gencar para selebgram dan influencer mempromosikan tempat untuk berlibur. Ada yang ke luar negeri, ada juga yang betah berkeliling Tanah Air seperti Awkarin.

Dari akun Instagramnya, selebgram dengan nama lengkap Karin Novilda ini membagikan perjalanannya ke Malang. Ia, tunangannya Gangga dan beberapa rekan selebgram lainnya berangkat dari Jakarta menuju Malang menggunakan kereta api. Wah, kira-kira kemana saja ya Karin?

Icip Kuliner Legendaris Rawon Nguling

Sebelum mulai bertualang, Awkarin dan rombongan mengisi perut terlebih dahulu ke salah satu kuliner legendaris di Malang yaitu Rawon Nguling. Dalam akun Instagramnya Awkarin menjelaskan bahwa kuliner ini sebenarnya berasal dari daerah Nguling Probolinggo.

Foto via Instagram @awkarin

Tapi karena populer dan banyak peminat, rawon ini akhirnya memiliki banyak cabang seperti di Malang. Rawon ini tampak sama seperti rawon pada umumnya namun khas Nguling biasanya menggunakan bahan baku tulang sapi. Teman Traveler bisa temukan Rawon Nguling di Jl Zainul Arifin No 62, Klojen, Malang ya.

Ke Air Terjun Tumpak Sewu

Meski sudah sampai di Malang, ternyata Awkarin dan rombongan tidak langsung berwisata di kota dengan cuaca dingin ini. Mereka justru berpetualang ke perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupateng Lumajang. Tepatnya, ke Air Terjun Tumpak Sewu.

Foto via Instagram @awkarin

Air terjun ini populer dengan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Bentuknya seperti tirai ini sukses membuat siapa saja yang datang terkagum-kagum seperti Awkarin. Saat berada di sana, Awkarin dan rombongan bahkan sampai turun untuk mendekat ke area air terjunnya loh.

Menginap di Jiwa Jawa Resort

Nah, tujuan Utama Awkarin dan rombongan sebenarnya adalah ke Gunung Bromo. Sebelum eksplor dan melanjutkan perjalanan, Awkarin menginap di Jiwa Jawa Bromo salah satu resort dari Jiwa Jawa Resort. Beberapa kali Awkarin membagikan momen dirinya di resort ini.

Foto via Reels Instagram @awkarin

Ia menceritakan bahwa selama berlibur ke Malang, ia dan teman-temannya menginap di President Suite di Jiwa Jawa Bromo. Jadi penasaran ya seperti apa resort ini? Resort ini sebenarnya masuk kawasan Probolinggo namun sering jadi pilihan menginap selama berlibur ke Malang terutama ke Bromo.

Piknik di Gunung Bromo

Awkarin akhirnya sampai di Gunung Bromo! Ternyata perjalanan selebgram ini untuk menginjakkan kaki ke Gunung Bromo sudah tertunda selama dua tahun. Sebab itu, momen liburan ini sangat ia nantikan.

Foto via Instagram @awkarin

Sesampainya di Gunung Bromo, Awkarin langsung piknik dan menikmati semua atraksi menariknya. Mulai dari berfoto menggunakan hardtop, berkuda, naik ke kawah dan lainnya. Penantian dua tahun rasanya terbayarkan lunas!

Kuliner Pedas di Sego Sambel Cak Uut

Selagi di Malang, Awkarin juga mengicip kuliner yang populer untuk arek-arek Malang. Adalah Sego Sambel Cak Uut, warung yang menyajikan nasi dengan berbagai lauk plus sambelnya yang fenomenal. Bagaimana tidak, warung nasi ini tak pernah sepi antrian loh.

Foto via Instagram @awkarin

Bahkan Awkarin saja sampai antri satu jam untuk bisa menyantapnya. Nah, menu favorit Awkarin adalah Sego Sambel Ayam Kampung, Sego Paru dan Sego Krencengan Daging. Kalau kamu ingin pesan ini juga, cari Sego Sambel Cak Uut di Jalan Simpang Raya Langsep No.30, Bareng, Malang ya.

Liburan di Malang Awkarin memang belum usai. Tapi sederet aktivitas di atas bisa loh kamu jadikan itinerary-mu selama liburan di Malang nanti.

Advertisement
Tags
Air Terjun Tumpak Sewu Awkarin bromo Malang
Share